Ortu Casis ke Jakarta, Aspirasi Polisi Otsus Tunggu Jawaban Kapolri

Oleh Charles Maniani

31 May 2018 07:01 942 VIew

''Sejumlah Orang Tua Casis bersama Mahasiswa dan Ketua Garda Motor Merah Putih, Abdul Jalil Pauspaus, Mengantar Aspirasi ke Mabes Polri, Kamis (31/5).''

Manokwari, arfaknews.com  -  Sejumlah orang tua calon siswa (casis) bersama mahasiswa dan Ketua Garda Motor Merah Putih, Abdul Jalil Pauspaus, mengantar aspirasi ke Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Drs. H.Tito Karnavian, MA, P.h.f, di Mabes Polri, Jakarta.

Aspirasi ini berisi permintaan pertimbangan kembali seleksi anggota Polri TA 2018 Panda Papua Barat, khusus bagi anak asli Papua.

Menurut Abdul Jalil Pauspaus, aspirasi yang disampaikan kepada Kapolri, sesuai dengan amanah UU Otsus Nomor 21 Tahun 2001, tentang hak serta keberpihakan OAP dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri.

“Kami meminta Jenderal Tito Karnavian agar memberi ruang dan membuka jalur Polisi Otsus, agar para casis Bintara yang dinyatakan tidak lulus sebelumnya, bisa mengikuti seleksi kembali,” ujarnya kepada arfaknews.com via pesan elektronik, Kamis (31/5).

Ia mengaku surat berisi apsirasi yang disampaikan, sudah diterima ajudan Kapolri. Saat ini, mereka tinggal menunggu konfirmasi balik terkait hal tersebut.

Abdul berharap aspirasi ini mendapat tanggapan dari Kapolri, agar anak-anak asli Papua yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos, dapat mengikuti seleksi kembali dalam penerimaan jalur khusus.

 

Berita Terkait