Tes CPNS Juli 2018, Gubernur PB : Kuota OAP 75 Persen

Oleh Putra Aryanto

31 May 2018 18:11 2776 VIew

''Ribuan Honorer Lingkup Pemprov Papua Barat, Kamis (31/5), di Auditorium PKK, Kantor Gubernur Papua Barat. Foto : Putra Aryanto, arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com  -  Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengaku sudah bertemu dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, membahas rencana rekrutan Pegawai Negeri Tahun 2018.

Hal ini disampaikan saat bertemu 1.283 tenaga honorer lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kamis (31/5) di Gedung Audotirium PKK, Kompleks Kantor Gubernur, Arfai, Manokwari .

Menurut gubernur, semua tenaga honorer akan mengikuti tes CPNS yang sesuai rencana dibuka untuk formasi umum, Bulan Juli mendatang.

“Saya harap semua mengikuti test. Ini menjadi catatan penting, agar dapat berkompetensi secara baik dalam test tersebut, yang direncanakan terbuka untuk umum,” terang gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menekankan kuota CPNS untuk Orang Asli Papua sebanyak 75 persen. Sementara sisanya 25 persen diberikan kepada non Papua.

Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan Pemprov Papua Barat untuk segera mengangkat 1.283 tenaga honorer. Pemerintah pusat memang turut memperhatikan masalah tenaga honorer di Pemprov Papua Barat, namun diharuskan mengikuti tes CPNS bulan Juli mendatang.


Berita Terkait