Ratusan Tiket Awal Mudik Lebaran di Pelabuhan Manokwari Habis Terjual

Oleh redaksi arfaknews

01 June 2018 07:01 223 VIew

''Pelabuhan Manokwar dipadati Ratusan penumpang diawal mudik lebaran ''

Manokwari arfaknews,com- Ratusan penumpang mulai memadati Pelabuhan Laut Manokwari, ketika kapal KM Dobonsolo tujuan Pelabuhan Sorong, ambon, Makassar, surabaya dan Jakarta, berlabuh Dipelabuhan Laut Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/6) sekitar pukul 23.00 wit.

Diawal mudik lebaran ini, tiket telah disediakan pihak Pelni berjumlah 500 tiket kapal, habis terjual sejak kemarin sore, meski pihak PT Pelni, sudah menambah pasokan tiket sebanyak 100 lembar, namun masih banyak pemudik belum mendapatkan tiket  kapal laut .

PT Pelni sudah jauh hari menginformasikan kepemudik melalui berbagai informasi, namun jumlah tiket telah disediakan Pelni sudah habis terjual, sehingga pemudik belum memperoleh tiket disarankan menggunakan kapl lainnya.

Penumpang yang tidak memiliki tiket terpaksa diusir petugasa dari arae pelabuhan, dimana penjagaan tiket ini cukup ketat dilakukan PT Pelni, untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap naik ketas kapal.

Selain itu sejumlah jalan menuju arae pelabuhan di pasangi kontaner kosong, agar penumpang gelap tidak dapat masuk kedalam area pelabuhan.

Kepala Pelni Cabang Manokwari, Haris  mengatakan jumlah penuumpang yang naik Dipelabuhan Manokwari, berjumlah 480 orang, sedangkan jumlah penumpang turun berjumlah 250 orang  di awal mudik lebaran ini, dimana jumlah tiket disediakan PT Pelni sudah habis terjual dengan antisipasi mengalihkan penumpang yang belum memiliki tiket ke kapal berikutnya. ujarnya

Tiket yang telah disediakan PT Pelni Cabang Manokwari, sudah menjadi ketentuan dari Dirjen Perhubungan, sehingga tidak ada lagi penambahan tiket penumpang mudik lebaran.

Sementara jumlah kapal masuk ke pelabuhan laut Manokwari untuk mengangkut para pemudik berjumlah 5 kapal, dimana puncak arus mudik akan terjadi tanggal 10 Juni 2018.

Untuk mengantisiapsi lonjakan penumpang dan memberikan rasa aman bagi pemudik lebaran, pihak PT Pelni melibatkan sejumlah aparat keamanan diantaranya, dari aparat kepolisian dari polsek KSKP, TNI AL dan TNI AD  dan Basarnas. 


 

 

Berita Terkait