Warga Teluk Bintuni Dihibur Dengan Parade Budaya

Oleh Wawan

07 June 2018 07:01 759 VIew

''Antusias warga ketika menyaksikan pegelaran budaya''

Warga Teluk Bintuni Dihibur Dengan Parade Budaya

Bintuni arfaknews.com- Dalam menyambut HUT Teluk Bintuni ke-15, pihak panitai Hut menyugukan sejumlah kegiatan dan salah satunya yakni parade budaya. digelar Rabu (6/6)

Parade budaya di ikuti 20 Kelompok budaya, mewakili Suku dan budaya yang hidup bermasyarakat di Teluk Bintuni, membuat Para peserta dengan semangat mampu berjalanan kaki sambil menggenakan baju adat, serta diiringi tari-tarian mewakili budaya masing-masing.

Budaya mencerminkan keanekaragaman suku dan budaya terdapat di Teluk Bintuni, dimulai pukul 14.00 sampai dengan 18.00 wit, dengan rute dilalui sepanjang jalan raya, dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan di Jalan Raya Bintuni Masuhi ,hingga ke Gedung serba guna (GSG) kali kodok, Distrik Bintuni, Teluk Bintuni.

masyarakat penuh antusias menonton dan menyaksikan pagelaran budaya ini,  terlihat sepanjang rute dilalui peserta parade budaya,  masyarakat berdiri sambil menikmati pertunjukkan di pertontonkan  secara gratisi, 

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kebudayaan, pemuda dan Olahraga (Dispora) Teluk Bintuni, Daniel Dudung mengatakan, " Kegiatan ini merupakan agenda rutin Dispora,” memang sudah dianggarkan,  sehingga tiap tahunnya sudah terjadwal pegelarannya,  namun karena bertepatan dengan agenda HUT kabupaten,  kami memasukkan parade budaya ini, dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT kabupaten Teluk Bintuni,  terlebih lagi DISPORA adalah koordinator seksi Parade budaya dan lomba pada susunan panitia HUT", ungkapnya.

Di tanya mengenai tanggapan acara telah berlangsung dan Euforia masyarakat, Dudung , mengatakan, "Mungkin kurangnya hiburan (Seperti parade budaya)  sejenis ini, di Teluk Bintuni,  sehingga masyarakat tentu antusias turun ke jalan,  kami harapkan masyarakat turut terhibur dan dengan suka cita larut dalam kegiatan ini", ujarnya.

Wakil Bupati Teluk Bintuni,  Matret Kokop, mengungkapkan rasa terimakasih ke seluruh peserta dan pihak terlibat dalam menyukseskan acara ini, Peserta dan masyarakat terlibat dan memeriahkan parade budaya ini", pungkasnya, 

Berita Terkait