Hanya 4 Kabupaten Di Papua Barat Ikuti O2SN

Oleh Charles Maniani

09 June 2018 07:01 1230 VIew

''Hanya 4 Kabupaten Di Papua Barat Ikuti O2SN''

Manokwari Arfaknews.com- Lomba Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) Se-Papua Barat, tahun 2018 telah dilaksanakan di Manokwari, dari 12 kabuaten satu kota di Papua Barat, hanya 4 kabupaten mengikutinya.

Ketua Panitia O2SN sekaligus Kepala Seksi Kesiswaan Dan Pembinaan Karakter Dinas Pendidikan Papua Barat, Timotius kambu ke Arfaknews.com, ketika ditemui dilapangan Kodim 1703 Manokwari. Kamis (7/6), mengatakan adapun cabor dilombakan di O2SN yakni, bulu tangkis, pencaksilat, karate dan Atletik.

Untuk Atletik sendiri dibagi menjadi beberapa Nomor yang dilombakan yaitu, nomor lari sprinter 100 Meter, 800 meter, lombat lompat jauh dan lempar lembing"

Peserta yang mengikuti lomba, sesuai aturan nasional hanya kelas X dan kelas XI sedangkan kelas ujian tidak di perbolehkan. ujarnya

Pelaksanaan O2SN tingkat provinsi, melibatkan siswa siswi SMK dari 12 kabupaten dan satu kota yang menjadi target utama namun hanya 4 kabupaten mengikuti lomba yakni kabupaten Sorong, Kota Sorong, Manokwari dan Raja Ampat.

Adapun peserta mengikuti lomba O2SN tingkat Provinsi, terdiri dari kategori bidang atletik sekitar 10 peserta, untuk cabor belah diri silat 6 peserta, karate 6 peserta dan bulu tangkis 5 peserta

Dalam seleksi O2SN, akan direkrut atlit terbaik, dua orang putra dan putri dalam tiap cabor, untuk direkrut mengikuti lomba O2SN dilaksanakan 16 hingga 22 september 2018 mendatang di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terkait