Jelang Ifdul Fitri, Tranksaksi Di Kantor Pegadaian Kota Sorong Meningkat

Oleh Hanafi Tianlean

10 June 2018 07:01 553 VIew

''Kepala Pegadaian Cabang Kota Sorong, Sunardi''

Sorong Kota arfaknews.com - Jelang  idul fitri tinggal beberapa hari lagi, Traksaksi terjadi di kantor Pegadaian Cabang Kota Sorong, Papua Barat, sabtu (9/6),mengalami peningkatan cukup tajam dari hari sebelumnya,

Selain kebutuhan lebaran meningkatnya traksaksi di kantor pegadaian ini juga untuk mengantisipasi masuknya tahun ajaran baru sekolah, meskipun libur, pihak pegadaian tetap melayani warga hingga h-1 lebaran.

Menyisahkan beberapa hari lagi Idul Fitri, transaksi di kantor pegadaian cabang sorong, terletak  dijalan rumperpon, kompleks Pasar Remu, mengalami peningkatan cukup tinggi,

Tingginya angka transaksi di kantor pegadaian di lakukan oleh para nasabah untuk memenuhi kebutuhan mereka pada saat lebaran nanti.

Kepala Pegadaian Cabang Sorong,Sunardi, Menjelaskan  pegadaian merupakan solusi cepat untuk mengatasi kesulitan warga, namun pola pikir masyarakat terhadap pegadaian itu sendiri harus di rubah.

Kantor pegadaian bukanlah tempat untuk warga menggadaikan harta benda mereka semata namun pegadian juga menawarkan berbagai macam transaksi untuk meringankan kesulitan warga seperti, jual beli kendaraan baik roda empat maupun roda dua, investasi logam mulia, pemberian kredit kepada para warga berpenghasilan rendah tanpa bunga hingga pembayaran rek listrik semua bisa di lakukan di kantor pegadaian.

Jadi tidak benar kalau setiap orang yang masuk ke kantor pegadaian melakukan transaksi menggadaikan sejumlah barang berharganya, tandasnya.

Selain kebutuhan lebaran peningkatan transaksi melebihi target, diprediksi pihak pegadaian, saat memasuki tahun ajaran baru bagi anak sekolah, usai lebaran nanti dan sudah pasti kebutuhan warga semakin banyak,

Ramainya warga datang ke kantor pegadaian ini, merupakan salah satu indikator penting, bahwa pegadaian masih di percaya dan merupakan solusi yang tepat dalam mengatasi kebutuhan warga.

Dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Sorong,meskipun sudah memasuki libur puasa, pihak Pegadaian tetap menurunkan tim untuk melayani warga yang ingin melakukan transaksi di pegadaian hingga,  H-1  Idul Fitri, biasanya kantor pegadaian ini di serbu warga pada, H-3, lebaran nanti.

Berita Terkait