Sepuluh Bangunan Rumah Dan Tempat Usaha Di Manokwari Ludes Terbakar

Oleh James Aisoki

21 June 2018 07:01 837 VIew

''Kebakaan Dikompleks Borobudur Manokwari''

Manokwari arfaknews - Sedikitnya sepuluhan bangunan rumah dan tempat usaha, terletak di Kompleks Borobudur, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/6) sekitar pukul 22.20 Wit, ludes terbakar

Belum diketahui pasti sejumlah bangunan ludes terbakar, namun berdasarkan data dihimpun dilokasi kebakaran, empat banguan rumah warga dan enam bangunan tempat usaha ludes terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi kebakaran, terdengar adanya ledakan dari salah satu rumah terbakar, namun penyebabnya belum di ketahui secara detail, asa mulanya api berasal.

Kobaran api begitu cepat membakar seluruh banguan yang ada di dekatnya, lantaran sejumlah bangunan terbuat dari bahan mudah terbakar, ditambah tidak tersedianya sumber air dan tiupan angin, sehingga api dengan leluasa menghanguskan bangunan yang ada. 

Untuk memadamkan kobaran api, pemda setempat menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, ditambah lima unit mobil tank air, didatangkan ke lokasi kebakaran memadamkan kobaran api.

Menjaga kemungkinan warga tersengat aliran listrik, petugas PLN Rayon Manokwari, langsung memutuskan aliran listrik ke bangunan terbakar dan kerumah warga sekitar kebakaran.

Hampir satu jam lamanya petugas pemadam kebakaran dari Pemda Manokwari dan Pemprop Papua Barat, dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api yang cukup tinggi ke udara, sekitar pukul 23.30 Wit, kobaran api bisa di kuasai dan dipadamkan.

Akibat kebakaran ini, pemilik rumah dan tempat usaha mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Sementara kebakaran yang menghanguskan sedikitnya sepuluh bangunan ini, masih dalam penyidikan aparat kepolisian dari Polres Manokwari.

 

Berita Terkait