Kinerja MRPB Usai Dilantik Dipertanyakan DAP

Oleh James Aisoki

10 July 2018 06:07 1579 VIew

''Dewan Adat Wilayah III Doberay Kepala Burung, Paul Mayor''

Manokwariz arfaknews.com - Dewan Adat Wilayah III Doberay Kepala Burung Mempertanyakan Kinerja Majelis Rakyat Papua Papua Barat (MRPB), dimana sudah hampir setahun mereka dilantik, namun belum ada tanda-tanda atau dampak positif telah mereka lakukan.

"MRPB selama ini kerja apa, banyak persoalan terjadi namun Tidak perna ada penyelesaian, padahal rakyat sangat menanti kerja-kerja MRPB jilid II Ini." Ungkap Paul Mayor melalui Rilisnya, Selasa (03/7/18).

Paul Menjelaskan, beberapa waktu lalu, MRPB telah membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki dugaan kasus penembakan sdra Frans Kbarek di Jembatan Puri, diduga keras dilakukan Oknum Anggota Brimob dari Satuan Polri di Polda Papua Barat. Namun sampai saat ini belum diketahui sejauh mana pansus MRPB ini telah bekerja. Ujarnya.

"Siapapun dia anak adat, telah dipercayakan duduk di lembaga MRPB, Lembaga Pemerintah maupun swasta harus bertanggungjawab penuh dan peka akan masalah terjadi ditengah masyarakat kecil".

Begitu banyak persoalan yang terjadi mulai dari masalah tapal batas marga sampai suku, masalah pelanggaran hak  atas tanah adat, masalah pendidikan, Kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Siapa yang akan mengurusnya. Ini harus menjadi tanggung jawab bersama.Kata Paul.

Saya berharap jika menjadi kendala dalam melaksanakan tugas dan fungsi MRPB, sebaiknya membuka diri kepada semua anak adat diberbagai lembaga yang ada, agar dibahasnya dalam rumah adat untuk mencari solusi terbaik, ujarnya.


Berita Terkait