Gerindra Komit Tak Akomodir Caleg Eks Pelaku Tindak Kejahatan

Oleh Rizaldy

12 July 2018 17:10 2295 VIew

''Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat Mohammad Lakotani, ketika mengisi daftar registrasi tamu ketika mendaftarkan Calegnya ke DPR Papua Barat di Kantor KPU ''

Manokwari, arfaknews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua Barat menyatakan komitmenya tidak mengakomodir bakal calon anggota DPR yang pernah ditetapkan sebagai terpidana korupsi, mantan terpidana narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak.

Komitmen itu ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Mohammad Lakotani, Kamis (12/7) petang tadi. Menurutnya, komitmen tersebut sejalan dengan PKPU Nomor 20 Tahun 2018 Pasal 7 ayat 1 (satu) huruf (a) yang ditetapkan sebagai salah satu syarat pencalonan.

''Gerindra Komitmen tidak mengakomodir mantan terpidana korupsi, bandar narkoba dan pelaku kejahatan seksual,'' tegas Lakotani usai melakukan tahapan pendaftaran Bacaleg DPR Provinsi Papua Barat di Sekretariat KPU Provinsi Papua Barat.

Lakotani juga menyatakan komitmen partai yang dipimpinnya itu terhadap persentase 30 persen perempuan di parlemen pada Pileg 2019 mendatang.

''Kita bersyukur bahwa setiap Dapil keterwakilan perempuan semuamya terpenuhi.jadi syarat 30 persen keterwakilan perempuan telah kami penuhi,'' tandas Lakotani.


Berita Terkait