Polri Dituntut Bekerja Profesional Dalam Menghadapi Tantangan

Oleh Putra Aryanto

12 July 2018 18:07 1467 VIew

''Gubernur Papua Barat sedang melakukan pemeriksaan pasukan dalam Hut Polri ke 72 di Polda Papua Barat''

Manokwari  arfaknews.com - Dihari ulang tahunnya ke 72, agar Polri dapat terus meningkatkan kinerjanya denagan memantapkan Profesionalisme Polri dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Hal ini disampikan Presiden RI, Jokowidodo melaui, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan  ketika menjadi inspektur upacara dalam Hut bhayangkara ke 72, dihadapan rorkopinda dan tamu undangan mengatakan dengan bertambahnya usai Polri,  selaui menjunjung tinggi profesionalsme dalam menjalankan tugasnya selaku pengeka hukum.

Selain itu, dengan pesatnya perkembangan teknologi yang kian maju, diharapkan agar Polri dan masyarakat dapat memerangi informasi beredar di masyarakat kurang tepat, namun dengan kehadiran cyber crime dapat pula meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi aksi terorisme yang dapat menghancurkan kesatuan bangsa dan negara ". Ungkapnya.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat mengurangi tingkat kekerasan dan tidak kejahatan, agar kepercayaan masyarakat terhadap Polri tetap terus terjaga dan semakin meningkat.

Sementara  adanya Polri ditengah masyarakat, dapat mengurangi angka kekerasan dan menjadi pengayom di tengah kehidupan masyarakat, Pendekatan terhadap masyarakat di tingkatkan agar kehadiran polri dapat menjadi pengayom dan pelindung bagi masyarakat ". Tambahnya.

Didalam hutnya ke 72 Polri mengusung tema, berlangsung di Makopolda Papua Barat,di Maripi, Dengan semangat promoter polri siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019 ".

Dalam Hut Bahayangkara ke 72 , para tamu undangan di sejukkan dengan penampilan aksi dari Polisi Cilik ( Pocil ) Polda Papua Barat, dengan peragaan aksi Baris berbaris, serta sejumlah atraksi tarian dari beberapa daerah di Indonesia.

kemeriahan Hut Polri  juga di lakukannya pemotongan tumpeng oleh Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari dan juga Gubernur Papua Barat.


Berita Terkait