Gubernur PB : Saling Menghargai Antar Umat Beragama Tercipta Suasana Aman Dan Kondusif

Oleh Putra Aryanto

12 July 2018 21:11 1977 VIew

''Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saling bersalaman dengan ASN usai kegiatan Halal Bi Halal''

Manokwari arfaknews.com - Guna menciptakan suasana aman dan kondusif di tengah masyarakat, maka masyarakat di tuntut untuk tetap saling menghargai antar sesama pemeluk agama.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, ketika menghadir kegiatan Halal Bi Halal, di ikuti ratusan Apartur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Papua Barat, mengatakan dengan adanya saling menghargai antar sesama umat beragama, sehingga dapat tercipta suasana begitu aman dan kondusif dalam menjalankan kehidupan sehari hari, terlebih dalam bagian ASN yang merupakan abdi negara dan juga masyarakat.

" Saling menghargai dan menghormati antar sesama dapat membuat suatu provinsi itu sendiri menjadi daerah aman dan kondusif, karena persaudaraan adalah kunci utama harus tetap di pegang ".Ungkap Dominggus.

Selain itu Dominggus berharap dengan momentum Halal Bi Halal ini, budaya saling maaf memaafkan tetap terjaga agar menjadi tradisi dikalangan masyarakat untuk dapat saling maaf memaafkan.

Saling bersilahturahmi, kita selalu dituntut agar dapat memberikan pelayanan publik yang baik bagi masyarakat sesuai etos kerja. Loyalitas dan kesetiaan kepada pimpinan dan atasan, menjadi hal utama agar pelayanan itu tetap berjalan dengan baik.".Tambahnya.

Pelayanan prima bagi abdi masyarakat dapat di jadikan misi utama dalam menjalankan setiap pekerjaan yang telah jalankan.

Dalam memperkuat rasa kebersamaan dan peningkatam etos kerja, melayani mansayarakat dengan kasih pemerintah Papua Barat menggelar acara halal bi halal, berlangsung digedung PKK Papua Barat, Rabu (11/07).

Sementara dalam tausiah disampaikan Ustad Muh Ramli, perlu adanya rasa saling menghormati dan menghargai antar sesama agama dan bukan hanya itu saja, dalam pelayanan kepada masyarakat juga harus memiliki kesadaran kuat dengan melayani dengan kasih.

" Jangan hanya pada hari raya agama saja kita saling memaafkan, namun dihari biasa pun kita juga harus menjadi teladan bagi mereka dengan memupuk kebersamaan, apalagi kita sebagai pelayan masyarakat, harus memiliki kemauan kuat untuk menjadi sosok di butuhkan masyarakat ". Ungkap Ramli.


Berita Terkait