Patung Lodewijk Mandatjan Simbol Di RS Bhayangkara Polda Papua Barat

Oleh Putra Aryanto

12 July 2018 21:07 1995 VIew

''Gubernur dan Kapolda Papua Barat foto bersama di Patung Lodewijk Mandatjan ''

Manokwari arfaknews.com - Patung seorang pejuang  Trikora, tidak Lodewijk Mandatjan terpampang kokoh di Raung utama pelayana RS Bahyangkara Papua Barat, membuat Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan selaku anak dari pejuang Trikora ini bangga.  

Hal ini di katakannya saat meresmikan patung Lodewijk Mandacan, berada di ruang Lobby utama Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Lodewijk Mandjan, Rabu (11/06) usai menjadi Inspektur  upacara Hut Bhayangkara ke 72 di halaman utama Mapolda Papua Barat, meras bangga lantaran nama RS bahayangkara memakai nama ayahnya Lodewijk Mandajtan di rumah sakit tersebut.

selain itu Kabid Dokkes Polda Papua Barat AKBP Sariman mengatakan kehadiran Rumah Sakit Bhayangkara Lodewijk Mandacan, diresmikan Kapolri pada 29 Januari 2018 lalu, diharapakan dapat memberikan pelayanan optimal kepada anggota polri dan keluarga serta masyarakat yang membutuhkan penanganan medis di rumah sakit ini tekah menghabiskan anggaran Rp 38 Miliar, bersumber dari APBN 2017.

" Meskipun rumah sakit kami masih bertaraf tipe D, diharapkan dapat memberikan optimalisasi pelayanan medis bagi masyarakat yang membutuhkannya,

Adanya penambahan perangkat keras seperi tempat tidur pasien dan lemari obat sebanyak 50 unit dapat manjadikannnya sebagai rumah sakit dengan tipe C yakni sebanyak 100 unit tempat tidur dan juga perangkat kerasnya, meski saat ini sudah ada 50 tempat tidur pasien ". Ungkapnya.

Selain itu dirinya mengungkapkan beberapa fasilitas rumah sakit seperti peralatan ICU dan juga peralatan media lainnya dinilai cukup untuk memberikan pelayanan bagi pasien rawat inap di rumah sakit Bhayangkara Lodewijk Mandacan, meski banguannya belum rampung.

Dalam peresmian patung Lodewijk Mandacan ini, dihadiri Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII Kasuari, Kabinda Papua Barat, serta forkopimda Papua Barat.


Berita Terkait