Nilai Penjabaran Tupoksi Tidak Tepat, Gubernur Soroti Kinerja Pimpinan OPD

Oleh Rizaldy

13 July 2018 21:10 1627 VIew

''Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan''

Manokwari, arfaknews.com - Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan kembali menyoroti kinerja para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Papua Barat.

Sorotan itu dilontarkan Gubernur setelah mendapat beragam aduan dari sejumlah ASN dari hampir seluruh OPD terkait pelaksanaan penjabaran tugas pokok dan fungsi ASN secara berjenjang dimasing-masing OPD.

''Penjabaran Tupoksi antara pejabat eselon dua ke eselon tiga dan ke eselon empat hingga staf, itu masih banyak yang belum tepat,'' kata Gubernur saat memberikan arahan pada apel gabungan Pemprov Papua Barat, Jumat (13/7).

Menurut Gubernur, penjabaran tugas pokok dan fungsi yang tidak tepat menjadi alasan banyak ASN yang merasa tidak diberdayakan dan difungsikan sesuai Tupoksinya masing-masing, sehingga membuat ASN menjadi malas masuk kantor dan bekerja.

Gubernur menegaskan para pimpinan OPD agar segera menyusun rincian tugas dan tata kerja secara berjenjang, agar semua ASN hingga staf mendapatkan peran sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.


Berita Terkait