Mandacan Kesal Banyak ASN Salah Gunakan Tiket Perjalanan Dinas

Oleh Rizaldy

13 July 2018 21:10 2759 VIew

''Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan''

Manokwari, arfaknews.com - Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan kesal masih mendapatkan laporan adanya penyalahgunaan tiket perjalanan dinas yang dilakukan oleh sejumlah oknum ASN dilingkungan Pemprov Papua Barat.

''Terkait perjalanan dinas itu didalam RKA itu sudah jelas. pejabat eselon dua, termasuk gubernur itu telah diatur dalam sebulan berapa kali perjalanan dinas luar daerah dan berapa kali perjalanan dinas dalam daerah, termasuk juga pejabat eselon tiga dan empat,'' kata Gubernur.

''Tadi saya dapat laporan, yang terjadi mereka (ASN) punya nama ada tetapi tidak berangkat juga, terus pertanggungjawabannya bagaimana. sedangkan pertanggungjawaban itu berkaitan dengan boarding pass dan sebagainya,'' ketus Gubernur.

Gubernur juga menekankan para pimpinan OPD agar melibatkan para staf dalam berbagai kegiatan, baik sosialisasi, pelatihan, penataran dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan pasitas dan kemampuan kerja staf.

Menyikapi hal itu, Gubernur memerintahkan kepala Inspektorat Pengawas Daerah agar segera melakukan audit terhadap seluruh SPPD di semua OPD.


Berita Terkait