Diduga Korsleting Listrik, Bangunan Usaha Primkopal TNI AL Hangus Terbakar

Oleh redaksi arfaknews

30 July 2018 07:01 735 VIew

''kobaran api menghanguskan bangunan usaha yang dikelola Primkopal Fasharkan TNI AL ''

Manokwari arfaknews - Bangunan usaha dan kantor Fasharkan TNI AL, terletak di Jalan Yos Sudarso, Manokwari, Papua Barat, sekitar pukul 11.30 wit siang, ludes terbakar.

Kobaran api diduga berasal dari bangunan usaha laundry, dimana sebuah strika uap mengalami korsleting listrik, sehingga percikan api dari korleting listrik ini, membakar bahan yang mudah terbakar hinggga menjalar ke sejumlah bangunan di dekatnya.

Api begitu cepat menjalar ke sejumlah bangunan berada di dekat usaha loundry tersebut.

Kobaran api yang begitu membesar, sangat sulit di padamkan  akibat tidak terdapatnya sumber mata air, tiupan angin kencang, serta sebagain bangunan tempat usaha semi permanen dan bahannya sebagain terbuat dari kayu.

Akibat kebakaran ini, tempat usaha di kelola primkopal fasharkan TNI AL langsung hangus terbakar seketika.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran, dibantu dua unit mobil water cannon milik Brimob Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, serta empat unit mobil tangki air bersih di terjunkan untuk memadamkan kobaran api.

Hampir dua jam petugas pemadam kebakaran / dibantu personil dari TNI AL, Brimob Polda Papua Barat, Polres Manokwari dan anggota Kodim 1703 Manokwari, berjibaku memadamkan kobaran api, agar tidak menjalar ke kompleks bangunan perumahan yang ada di belakangnya lokasi kebakaran.

Pemilik usaha pun tidak dapat menyelamatkan seluruh barang berharga mereka, akibat api sudah menjalar ke banguan yang berdekatan.

 

Atas persitiwa kebakaran ini, pemilik usaha dan kantor primkopal fasharkan TNI AL, ditaksir mengalami kerugian milyaran rupiah. namun beruntung dalam kebakaran ini tiak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

Wakapolres Manokwari, Kompol Winarto, mengatakan berdasarkan keterangan awal dari sejumlah saksi, api berasal dari tempat usaha loundry pakaian, akibat strika uap mengalami korleting listrik, sehingga membakar bangunan yang ada di dekatnya, ujarnya 

Akibat kebakaran menghanguskan sediktnya 10 bangunan usaha dan kantor Primkopal TNI AL. masih dalam penyelidiki aparat kepolisian dari Polres Manokwari.       

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait