Persipura Bakal Hadiri Turnamen Papua Island Cup III

Oleh James Aisoki

30 July 2018 07:01 415 VIew

''Para panitia Papua Island Cup III, usai melakukan pertemuan di Gedung KNPI Papua Barat''

Manokwari, arfaknews.com – Untuk menyapa tim kebanggan masyarakat Papua dan Papua Barat, serta  menyongsong ajang PON 2020 di Papua, melalui KNPI Papua Barat bakal menggelar Turnamen Sepak Bola antar TIM Se-kabupaten/ Kota se-tanah Papua.

Wakil Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Papua Island Cup II, Zakeus Wanggai, menguraikan  dimana turnamen ini bakal menghadirkan semua perseblasan sepak bola di tanah papua, diman salah satunya tim kebanggan tanah papua yakni persipura.

"Dalam Turnamen ini, kita bakal menghadirkan Semua Tim Sepak Bola Se-tanah Papua. terdiri dari Persib Biak, Persiwa Wamena,  Persinab Nabire,. Sedangkan di Papua Barat, ada Persiram Raja Ampat, Kota Sorong dan Perseman Manokwari, Persiwon Wondama, Persifa Fak-Fak dan sebagaianya,

selain itu Tim Divisi Utama yakni Perseru Serui dan Persipura Jayapura". bakal hadir dalam memeriahkan turnamen Papua Island Cup III di Manokwari, kata Wanggai usai Menggelar Rapat Perdana Penetapan Struktue Komposisi Panitia Turnamen Papua Island Cup III di Gedung KNPI Papua Barat, Jumat (27/7).

Dikatakan Sesuai Keputusan Rapat Panitia, Tim Divisi Utama yakni Perseru dan Persipura dilibatkan dalam Turnamen Papua Island Cup. Masalah teknis lainnya akan diatur Panitia. Sedangkan tanggal pelaksanaan kegiatan bakal dilaksanakan Oktober 2018.

Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Papua Island Cup III, Jemmy Liusanda, menambahkan Liga ini merupakan Turnamen ketiga kalinya dimotori KNPI Provinsi Papua Barat. 

" Awalnya Turnamen Papua Island Cup I dilaksanakan di Manokwari 2012 lalu, kedua dilakukan di Fak-Fak pada 2014 lalu, namun saat ini untuk ketiga kalinya bakal dilaksanakan di Manokwari, sebagai tuan rumah". Ujar Liusanda

Ditambahkan, Divisi utama dilibatkan dalam Turnamen ini, dikarenakan Turnamen ini merupakan liga Tanah Papua maka semua tim ditanah Papua, diwajibkan untuk mengambil bagian dalam Turnamen ini ini, dimana Persipura telah terlibat dalam Papua Island Cup I, dan II sehingga ke III juga diharapkan Persipura ikut dalam Tournament tersebut,  ungkapnya

Berita Terkait