Perintah Negara, Hari Harmoni Indonesia Bakal Digelar Di Unipa

Oleh Charles Maniani

08 August 2018 07:01 377 VIew

''Salah satu rangakian kegiatan hari harmoni Indonesia''

Manokwari arfaknews.com - Menyambut hari kemerdekaan Republik indonesia ke- 73  bakal digelar kegiatan hari Harmoni indonesia dilaksanakan secara serentak  di seluruh tanah Air Indonesia. minggu, (5/8)

Kegiatan hari harmoni Indonesia bakal dilaksanakan di Aula utama Universitas Papua (Unipa) di ikuti bersama kuarng lebih  1,000 mahasiswa unipa penerima bantuan biaya pendidikan (Bidikmisi) berserta para perguran tinggi swasta di Manokwar, serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dibantu personil keamanan dari Polda Papua Barat dan Polres Manokwari dengan jumlah personil  100 orang.

Meskipun Kegiatan ini bakal dilaksanakan minggu pagi, dimana di hari merupakan hari ibadha, namun dalam kegiatan ini berdasarkan instruksi negara dan sangat mendesak sehingga tidak bisa diundurkan lagi ataupun ditunda.

Kebijakan Hendrik Arwam selaku penanggung jawab dan juga sebagai Wakil rektor III (tiga) Bidang kemahasiwaan unipa, kepada Arfaknews.com

'' Saya tau kegoatan nanti  tepatnya di hari minggu bertepatan dengan ibadah, maka kegiatan itu telah diatur dengan baik, sebelum upacara berlangsung harus awali dengan Ibadah pembuka terlebih dahulu kemudian barulah upacara mulai. ibadah ini bakal dipimpin langsung Pdt. Albert Rumaropen"

Menurut Dia, sebenarnya menyambut hari Harmoni  tersebut khusus wilayah Papua Barat, titik kumpulnya di Unipa, namun lantaran kegiatan tersebut tidak ada dana untuk memfasilitasi kegiatan

"Pemberitahuan melalui surat terkait kegiatan ini mendadak, sebenarnya ada kesiapan dari bebebrpa perguruan tinggi swasta dari sorong untuk datang berkumpul disini bersama kami, tapi lantaran tidak ada dana maka itu mereka tidak sempat hadir", ujarnya.

Kegitan ini bersifat  nasional, sehingga surat pemberitahuan disampaikan ke semua instansi dan ke pihak keamanan, untuk  kegiatan ini tidak ada dana untuk memfasilitasinya cuma hanya ada partisipasi agar kegiatan tetap dilaksanakan"

Diharapakan dengan mempererat tali persaudaraan serta menumpuk rasa kebersamaan diantara kalangan mahasiswa tanpa ada perbedaan Ras dan agama, tapi tetap satu bangsa dan satu tanah air Indonesia.

Berita Terkait