Warga Kampung Dowansiba Berduyung - Duyung Mengimunisasi MR Anaknya

Oleh James Aisoki

08 August 2018 07:01 78 VIew

''Kegiatan pemberian Imunisasi vaksin MR Dikampung Dowansiba ''

Manokwari  arfaknews.com - Warga  Kampung Dowansiba di Amban, berduyung-duyung membawa sejumlah  anaknya untuk mengikuti sosialisasi kampanye Campak (Measles) dan Rubella (MR) di Posyandu di Kampung Dowansiba.

Untuk Posyandu Kampung Dowabsiba sendiri, meliputi wilayah Kampung Dowabsiba, Amper, Komplesk SD Negeri Amban, Kompleks Kemiri dan Kompleks Manunggal Besar.

Salah satu Warga Amban Permai, Ida, mengungkapkan Imunisasi ini sangat penting bagi kesehatan anak sehingga dirinya bersedia membawa anaknya ke Pos Imunisasi ke Posyandu Kampung Dowabsiba, Selasa (7/8) ujarnya.

Diharapkan dengan Imunisasi Vaksin MR ini menjadikan anak-anak terbebas dari komplikasi penyakit campak yang membahayakan pertumbuhan anak-anak sejak dini.

Dalam suasana sosialisasi dipadati warga sejak pukul 8.00 Wit hingga 12.00 Wit di lokasi Pos Imunisasi di Kampung Dowabsiba, Distrik Manokwari Barat.

Warga dari berbagai kompleks disekitar wilayah Kampung tersebut  berdatangan mengantar anaknya untuk mengikuti sosialisasi Imunisasi Campak dan Rubella.

Sementara itu, Kepala Puskemas Amban, Jhosua Kadam mengungkapkan disetiap pos Pelayanan Imunisasi Campak dan Rubella, anak belum divaksin dalam imunisasi akan mengikuti vaksinasi susulan saat sweeping nanti. uajranya.

Berita Terkait