Guru Keluhkan, Sudah 8 Bulan Dana Sertifikasi Belum Juga Cair

Oleh James Aisoki

08 August 2018 07:01 575 VIew

''Gambar Keluhan para guru agar dana sertifikasi jangan ditahan-tahan''

Manokwari arfaknews - Para guru SMU dan SMK mengeluhkan dimana dalam Kurung Waktu 8 bulan, dana Sertifikasi seharusnya sudah diterima hingga saat ini belum dicairkan Dinas Pendidikan Papua Barat ke sejumlah guru.

Kepala Sekolah SMA Ouikomene Manokwari, Arius Mofu, ketika ditemui mempertanyakan alasan pemerintah Papua Barat melalui Dinas pendidikan dan BPKAD PB, belum mencairkan dana sertifikan kesejumlah guru, dimulai dari Januari hingga Agustus 2018, dimana para guru belum sama sekali menerima dana Sertifikasi guru yang merupakan hak para guru.

Sejak April hingga Agustus 2018, para guru dan tenaga pendidik berstatus kontrak di Dinas Pendididkan Papua Barat, belum menerima gajinya sebesar Rp 2.300.000 per bulan,kata Arius, Selasa (7/8).

Dijelaskan nilai nominal dana sertifikasinya belum diketahui secara persis, karena dana itu transferan dari pusat, bahkan nilainya mencapai miliaran rupiah untuk semua guru SMA dan SMK Se- Papua Barat, sedangkan jumlah guru dan tenaga Kependidikan (GTK) Pemda Papua Barat berjumlah sekitar 1.300 orang, bahkan Uang Lauk Pauk (ULP) hingga saat ini pun belum ada kejelasan waktu dan besaran merek terima. bebernya

Jika belum ada kejelasan akan pembayaran dana sertifikasi untuk para guru dan ULP, dikhawatirkan kedepan akan berdampak pada kinerja belajar mengajar di Sekolah, tutupnya.

Berita Terkait