Peduli Gempa Lombok, Sejumlah Ormas Tarik Bantuan Di Jalan

Oleh Tim redaksi arfaknews

08 August 2018 07:01 527 VIew

''Para pengguna jalan berikan bantuan ke peduli gempa Lombok''

Manokwari- Guncangan gempa 7 Sr meporak porandakan wilayah lombok NTB, mengakibatkan puluhan korban jiwa dan ratusan rumah hancur, mengetuk hati para ormas di Manokwari, Papua Barat, (rabu (8/8) turun ke jalan meminta bantuan ke para pengguna jalan, guna meringankan beban didertia para korban gempa.

Untuk menarik para pengguna jalan dalam menyalurkan bantuannya, para ormas pemuda tergabung dalam solidarotas peduli gempa di Lombok, menggunakan alat seadanya, serta memajang baliho dijalan begitu dahsyatnya gempa melanda Lombok, serta derita para pengungsi bencana alam dan korban gempa.

Lokasi tempat mereka meminta bantuan dana terletak di jalan yos Yusdarso, jalan Jendral Sudirman dan jalan Trikora Wosi.

Simpatik dari para ormas ini, membuat para pengguna jalan menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu saudara mereka terkena musibah gempa 7 SR melanda wilayah Lombok.

Kordinator pencari bantuan korban gempa di Lombok, Ade Irmasyah mengatakan, para pencari bantuan peduli lombok ini berasal dari sejumlah ormas kepemudaan, mahasiswa dan aparatur pemerintah, turun kejalan untuk meminta bantauan dana ke pengguna jalan.

Bantuan yang mereka peroleh nantinya akan disalurkan ke posko peduli gempa lombok di jakarta atau melalui kekerukunan warga lombok yang ada di Jakarta, agar bantuan ini dari para pengguna di jalan ini tidak diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain menarik bantuan dana untuk korban gempa di Lombok, para ormas ini nantinya juga akan bergerak ke sejumlah pasar, untuk mengkampanyekan keprihatinan mereka terhadap gempa yang melanda Lombok, ujarnya.

Berita Terkait