Warga Kompleks Kampung Lama Bintuni Disuguhi Aroma Sampah

Oleh Wawan

10 August 2018 07:01 199 VIew

''Aroma dari tumpukan sampah cukup menyengat hidung warga yang melintasi dijalan tersebut''

Bintuni arfaknews.com - Area kompleks Kampung Lama Distrik Bintuni disuguhi aroma bau tak sedap berasal dari tumpukan sampah berserakan di tepian jalan, tepatnya di perempatan  Gedung Olah raga (GOR), Teluk Bintuni

Selain menimbulkan aroma bau busuk cukup menyengat hidung bagi warga yang melintasi lokasi itu,sampah ini pula membuat rusak pemandangan alam sekitar area tersebut, lantaran sampah ini berada ditepian jalan protokol kampung lama.

Salah seorang warga sering mangkal dekat tumpukan sampah, Arwam mengatakan sebagai ojek sering mangkal dekat lokasi pembuangan sampah ini, hampir setiap hari selalui mencium baum tidak sedap berasal dari tumpukan sampah yang berserakan tersebut.

"Mau dibilang apa, inilah wajah Kota  Teluk Bintuni yang kita cintai bersama" pungkasnya

Dirinya sangat berharap kepada Dinas terkait, agar memperhatikan persoalan sampah ini, selain itu masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, mengingat tidak lama lagi musim hujan akan tiba.

Selain tukang ojek sering mangkal dilokasi pembuangan sampah tersebut, para pengendara lainnya pun merasakan hal yang sama yakni kenyamanannya terganggu akibat bau tidak sedap berasal dari tumpukan sampah berserakan tersebut.kata  Arwam.

Sementara Kepala Bidang Tata Kota Dinas PU Teluk Bintuni, Paulus Iba, mengakui kinerja staffnya yang lamban dalam penanganan masalah sampah, pihaknya akan berusaha memberikan pengarahan kepada seluruh Staf soal tanggung jawab diamanahkan terhadap dirinya, terkait penanganan sampah.

Dikatakan pula, pihaknya akan terus berbenah untuk melaksanakan tugasnya sebagai abdi masyarakat dalam pengelolaan sampah, kata Paulus iba.

Berita Terkait