Kemacetan Jalan Mulai Menyelimuti Kota Manokwari

Oleh James Aisoki

12 August 2018 07:01 439 VIew

''Kondisi jalan di Kota Manokwari''

Manokwari arfaknews.com - Warga Manokwari saat ini sudah mulai resah dengan kemacetan jalan di pagi hari, di mulai dari ruas jalan Pahlawan, Trikora, hingga jalan baru, kemacetan jalan ini lantaran volume kendaraan semakin meningkat tidak sebanding dengan kondisi ruas jalan yang ada saat ini.

kemaectan di ruas jalan di kota manokwari, dapat terlihat di pagi hari saat pegawai henda kekantor  dan di sore hari, disaat pegawai hendak pulang dari kantor , sehingga kemacetan pun tidak terelakkan lagi.  

Wakil Rektor III Universitas Papua, Hendrik Arwam mengungkapkan Manokwari merupakan ibu Kota Provinsi Papua Barat, maka pembangunan dan pelebaran jalan harus sesuai dengan standar Nasional, Pelebaran Jalan kembali pada master plening dari pengembangan pembangunan Papua Barat kedepan. pasalnya ini bukan kita membangun Distrik lagi, melainkan kita membangun Provinsi, sehingga pelebaran dan pengembangan Jalan harus sesuai dengan Standar Nasional". Ujar Arwam kepada Arfaknews.com, Jumaat, (10/8).

Pemerintah segera mencanangkan jalan utama yang memenuhi kriteria standar nasional.serta pemerintah juga melakukan penertibaan pedagang kaki lima di pinggir jalan dan trotoar jalan, sehingga tidak membuat ruas jalan menjadi sempit, serta pembangunan perumahan warga untuk tidak memakan badan Jalan,  sehingga tidak menggagu aktivitas lalu lintas" Bebernya

Disisi lain, Ketua DPD Perindo, Aloysius Siep menambahkan ruas jalan di ibukota Pronsi Papua Barat. Harus diperlebar dan menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Karena sempitnya jalan dapat mecatkan serta rentang pula dengan tindakan kecelakaan. Ujarnya

Menurutnya, jalan baru atau jalan Drs Essau Sesa, harus menjadi perhatian pusat perhatian pemerintah untuk di lebarkan, sebab setiap jam kantor, ruas jalan tersebut selalu mengalami kemacetan panjang..

"Sekarang kita butuh pelebaran jalan, bukan pengaspalan di atas jalan yang belum rusak,Jalan Drs Esau Sesa merupakan areal yang sangat ramai dan pada kendaraan, dimana jalan ini merupakan ruas jalan trans Manokwari, menuju area perkantoran". Ucapnya.

Saat ini, warga kota Manokwari sudah mulai diselimuti keresahan akan kemacetan di saat jam kantor, sehingga perlu perhatian serius Pemerintah Daerah (Pemda) maupun Propinsi Papua Barat untuk segera mencarikan solusi terbaik dalam mengurai kemacetan di saat jam kerja.

 

Berita Terkait