Grebek Pabrik Penyulingan Miras, Polisi Tangkap 3 Orang

Oleh James Aisoki

13 August 2018 07:01 309 VIew

''Pabrik Penyulingan Miras Oplosan Di Grebek, Polisi Amankan Tiga Orang''

Manokwari arfaknews.com –  Sebuah pabrik penyulingan Minuman keras (Miras) di kampung Arfai, tepatnya belakang Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (13/8), digrebek polisi, pukul 03.00 WIT.

Pabrik penyulingan miras ini sebelumnya masuk target operasi dan sejak lama menjadi incaran polisi. Temuan ini berdasarkan informasi warga kepada anggota Opsnal Polres Manokwari, Minggu (12/8) malam.

Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Jamhari, Senin (13/8), membeberkan, temuan lokasi yang dipastikan sebagai tempat atau pabrik miras oplosan ini langsung diamankan.

Polisi juga berhasil menyita barang bukti alat penyulingan miras, termasuk menangkap orang yang diduga kuat sebagai pemilik pabrik miras tersebut.

“Kami amankan satu orang berinisial LR (32 Tahun) dengan alamat di Kampung Jawa, Wosi. sedangkan dua orang lainnya diamankan di Kampung Butong, Andai, Yakni AR (33 Tahun) dan H (17 Tahun),” jelas Jamhari.

Ketiga orang ini langsung dibawa ke Polres Manokwari untuk pengembangan lebih lanjut. Meski demikian, satu orang lainnya hingga berita ini diturunkan, masih dalam proses pencarian.

Polisi menemukan 22 kantong, masing-masing berisi 20 Liter miras hasil produksi atau sekira 440 Liter. Dimana, per plastik dilebeli harga Rp.3 Juta.

Pabrik penyulingan miras ini merupakan produk lokal CT terbesar dan diedarkan di Manokwari. Selain sejumlah uang, barang bukti lain yang ikut diamankan adalah bahan mentah pembuatan miras lokal.

Ditambahkan, pelaku juga memiliki pekerjaan lain sebagai tukang kayu dan penjual baju. Dan, pabrik olahan miras oplosan ini sudah berjalan beberapa bulan yang lalu.

“Terkait distribusi, permodalan dan sebagainya, kami masih kembangkan lebih lanjut,” pungkasnya.

 

Berita Terkait