Pelaku Usaha Resah, Ekonomi Di Teluk Bintuni Lesu

Oleh Wawan

15 August 2018 07:01 375 VIew

''Pedagang yang terkena dampak kelesuan ekonomi di Teluk Bintuni''

Bintuni arfaknews. com – Sejumlah pelaku usaha di Teluk Bintuni saat ini mengalami keresahan, lantaran sektor ekonomi selaku penopang kehidupan masyarakat di teluk Bintuni lesu.

Hal ini dirasakan sejumlah pedagang berada dipasar sentral Teluk Bintuni dan sejumlah pedagang lainnya, dimana omset penjualan mereka berkurang lantaran kurangnya minat beli  warga untuk berbelanja kebutuhan sehari hari.

Salah satu pedagang paling terkena dampak lesunya pereoknomian di Teluk Bintuni, Ma'arifuddin mengatakan dirinya selaku pedagang es kelapa muda ketika ditemui arfaknews.com, (14/8), menuturkan sudah 5 Tahun menjalankan profesi sebagai penjual es kelapa muda, saat ini omsetnya sangat menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya,

Dicontohkan, untuk mengganti Ban gerobaknya miliknya sudah teramat susah, karena pendapatanya sangat menurun, dimana pendapatan  mereka peroleh hanya cukup buat makan bersama keluarganya dan memenuhi sehari-har,i pungkasnya.

dibandingkan dua tahun lalu bermodalkan gerobak tua, dirinya dapat menghasilkan omset cukup dari hasil berjualan es kelapa muda dengan memperoleh omset, rata-rata sebesar Rp 250 - 300 ribu per hari dengan satu porsinya dijual senilai Rp 10 ribu, 

Akan tetapi Di tahun ini, omsetnya sangat menurun rata-rata omset perhari diperoleh senilai Rp 120 ribu per hari, belum termasuk didalamnya modal usaha, jelasnya.

Dirinya pun berharap pada para Caleg bertarung memperbutkan kursi DPRD Teluk Bintuni 2019 nanti, agar  menjalankan tupoksinya sebagai fungsi kontrol, terutama bidang perekonomian yang Adil, makmur dan sejahtera.

Berita Terkait