Kecelakaan Maut Di Pegaf, Tiga Nyawa Melayang

Oleh redaksi arfaknews

15 August 2018 07:01 1372 VIew

''Lokasi terjadinya kecelakaan maut di Distrik Didohu Pegunungan Arfak''

Pegaf arfaknews - Sebuah mobil Mitsubishi Triton warna putih mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (14/8) sekitar pukul 13.00 Wit, terletak di distrik Didohu, pegunungan arfak, mengakibatkan tiga korban tewas dan tiga korban lainya mengalami luka luka.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan ini bermula ketika kendaraan penumpang ini hendak menuju ke kampung Cirnohu di Distrik Didohu, namun saat hendak mendaki, mobil tersebut tidak mampu menanjak serta mesin kendaraan tiba tiba mati mendadak, sehingga sopir tidak mampu menguasai kendaraan, sehingga terguling kebawah, membuat penumpang yang ada didalam mobil tidak mampu lagi menyematkan diri.

Akibat kecelakaan ini tiga nyawa melayang di tempat, sedangkan  tiga korban lainnya mengalami luka-luka, sementara pengemudi kendaraan lalu kabur meninggalkan lokasi kecelakaan.

Sedangkan kondisi mobil yang ditumpangi warga, mengalami rusak berat, mobil tersebut rinsek akibat terguling dari tanjakan.

Tiga korban luka-luka lalu di bawa ke puskesmas Anggi guna mendapatkan perawatan medis, sedangkan dua korban tewas digotong anggota keluarganya untuk dimakamkan, sedangkan kondektur mobil yang ikut tewas, masih tergeletak dilokasi kecelakaan menunggu evakuasi.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, Rabu (15/8)  ketika dikonfirmasi soal kecelakaan maut merenggut tiga nyawa ini, membenarkan adanya kecelakaan, namun untuk menyelidiki penyebab kecelakaan terjadi, pihaknya menerjunkan satuan lalulintas menuju ke Pegaf, guna melakukan penyidikan sebab kecelakaan maut terjadi.

Untuk data korban meninggal dunia dan korban luka luka, serta data kendaraan belum dapat diketahui secara jelas, lantaran akses informasi dari pegunungan arfak sangat sulit.

Dari penuturan sejumlah sopir, kondisi jalan diarea lokasi terjadinya kecalakaan maut tersebut, memang sanang ekstrim, sehingga para sopir dan warga menyebutnya tanjakan maut.

Selain pendakian sangat curam, kondisi jalan tanah pun berbatu, sehingga menguji nyali para sopir jika hendak menuju ke Distrik Didohu, sebab area kecelakaan maut ditanjakan maut ini di ditrik didohu, sudah banyak terjadi kecelakaan dan merenggut korban jiwa.

Berita Terkait