Gema PON XX, Ratusan Atlit Adu Kecepatan Lomba Lari 10 KM

Oleh redaksi arfaknews

25 August 2018 07:01 564 VIew

''Para atlit lari 10 K peraih juara bersama pejabat KONI Papua Barat''

Manokwari arfaknews.com – Dalam rangka menyuarakan gemah PON XX tahun 2020 di Papua, ratusan bibit atlit lari 10 K PON Papua Barat adu kecepatan dalam memperbutkan hadiah trophy dan uang pembinaan dari Gubernur Papua Barat, Minggu (25/8).

Lomba lari 10 K guna mencari bibit atlit PON Papua Barat yang handal ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Papua Barat dengan mengambil start di Bandara Rendani Manokwari dan finish di lapangan Borasi.

Dari 800 peserta lomba lari 10 K ini, pihak panitia mengambil 12 terbaik, 6 diantaranya berasal dari pelari putra dan enam berasal dari pelari putri, dimana para juara ini nantinya akan di ikutkan dalam seleksi atlit lari PON Papua Barat dalam Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) dijadwalkan akan dibuka tahun depan.

Dalam lomba lari 10 K ini terdapat sejumlah bibit atlit muda yang berbakat, dimana untuk kategori putra, juara pertama diraih pelari atas nama, Essau Kadam dengan perolehan kecepatan finish 35.11 menit, sedangkan untuk kategori putri diraih pelari, Eca Ode dengan catatan waktu 43.48 Menit.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan ketika memberikan sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakannya lomba Lari 10 K ini, guna mencari bibit altil lari PON Papua Barat, serta menyuarakan gemah PON XX tahun 2020 di Papua, sehingga bibit atlit usia dini dalam lomba lari 10 K ini nantinya bisa menjadi atlit handal Papua Barat untuk kedepannya.

Sementara bagi pemenang juara satu lomba lari 10 K, pihak panitia telah menyediakan trophy dan uang pembinaan senilai Rp 10.000, juta untuk tingkat putra dan putri, sedangkan untuk pelari yang belum bisa masuk dalam ururtan 6 besar, pihak panitia telah menyediakan hadiah tambahan yang diundi pihak panitia lomba.

Selain atlit lari, sejumlah atilt cabang olah raga lain pun ikut ambil bagian dalam lomba lari 10 K, serta peserta dari masyarakat TNI - Polri ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba lari 10 k tersebut.        

Berita Terkait