BBM Langkah, Warga Teluk Bintuni Resah

Oleh Wawan

10 September 2018 07:01 195 VIew

''gambar Illustrasi salah satu petugas di SPBU''

Bintuni arfaknews.com - Sudah dua hari kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premiun dan solar meresahkan warga di Teluk Bintuni, lantaran begitu sulitnya memperoleh BBM di tingkat APMS, Agen BBM maupun pengecer.

Kelangkaan BBM dimulai terjadi senin (8/9) Di salah satu APMS terletak dijalan Raya Tisay Bintuni, dimana tempat pembelian BBM di APMS, petugas sudah melakukan pembatasan pengisian BBM ke konsumen.

Tidak seprti biasanya, APMS selalu terbuka namuan saat ini tempat pengisian BBM ini, bahkan terlihat beberapa kali terpaksa ditutup, lantaran stock BBM mulai menipis.

Hal Ini pula dapat dilihat di lokasi pengisian BBM tingkat pengecer, dimana para pengecer BBM sudah mulai mengeluhkan stock BBM mulai menipis bahkan sudah habis.

Sementara BBM ini, merupakan salah satu kebutuhan utama bagi transportasi dalam menunjang kehidupan sehari-hari, diman penguna kendaraan sangat menggantungkan hidupnya ke BBM, jika kondisi panceklik BBM ini terus berkepanjangan, bukan tidak mungkin mobilisasi pekerjaan bakal terhambat, kata Notan, salah satu tukang ojek, ketika di temui senin (10/9).

Kelangkaan BBM di Teluk Bintuni, telah dimanfaatkan sejumlah pengecer nakal, biasanya mereka membeli BBM dengan harga Rp 15.000 perliter, kini naik menjadi Rp 20.000 perliter, sehingga terasa berdampak langsung ke masyarakat, ujarnya.

Berita Terkait