Kapolres Teluk Bintuni Bakal Tindak Tegas Pericuh Selama Tahapan Pemilu 2019

Oleh Wawan Gunawan

19 September 2018 07:01 280 VIew

''Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Mansinam 2018 di lapangan upacara Mapolres Teluk Bintuni, Kamis (19/9/2018). Foto : arfaknews.com (Wawan Gunawan)''

Bintuni, arfaknews.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, SIK menegaskan, akan menindak tegas setiap oknum masyarakat bila melakukan kekacauan atau kericuhan selama tahapan pleno penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu Legislatif 2019 yang akan digelar oleh KPUD Teluk Bintuni, 20-21 September 2018.

Kapolres menyatakan, Polri bersama TNI secara institusi siap mengamankan semua proses dan tahapan Pemilu 2019 mendatang, termasuk mengamankan jalannya Pleno Penetapan DCT, (20/21/9/2018) besok.

''Bila hal-hal yang tidak diinginkan seperti keributan kecil terjadi, maka pihak Kepolisian akan bertindak tegas sesuai dengan Hukum Yang Berlaku'' tegas Kapolres usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Mansinam 2018 di Mapolres Teluk Bintuni, Rabu (19/9/2018).

Ia memastikan, bila terjadi kekacauan, maka oknum pelaku kekacauan bukan warga Teluk Bintuni, melainkan warga dari luar Teluk Bintuni. ''Masyarakat Teluk Bintuni adalah masyarakat yang paham dan taat terhadap Hukum yang berlaku,'' imbuhnya.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, Ketua DPRD Simon dowansiba, Ketua KPUD Heri Arius E. Salamahu, serta Para Perwira TNI dan Polri, perwakilan Kejaksaan Negeri Dan seluruh stakholder terkait.

Editor : M. RIZALDY

Berita Terkait