Pemkab Bintuni Belum Siap Gelar Tes CPNS Online

Oleh Wawan Gunawan

20 September 2018 08:10 2979 VIew

''Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Martret Kokop. Foto : Wawan (arfaknews.com) ''

Bintuni, arfaknews.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyatakan belum siap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018 secara online. Meski demikian hal ini tetap akan diupayakan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop mengatakn, Pemkab Teluk Bintuni belum menerima surat edaran dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refotmasi Birokrasi, terkait pembukaan penerimaan CPNS Tahun 2018.

''Kami belum menerima Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara kepada pimpinan Kepala Daerah,'' kata Wabup Matret Kokop, Kamis (19/9) di Bintuni.

Menurutnya, Pemkab Bintuni secara teknis belum siap melaksanakan penerimaan CPNS Formasi Umum secara online. Alasannya, belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

"Kita akan mengikuti aturan serta mekanismenya sampai menerima Surat Edaran tersebut, mengingat untuk saat ini Pemkab Teluk Bintuni belum siap dari sisi sarana dan prasarana penunjang penerimaan CPNS dilakukan secara Oneline,'' imbuhnya.

"Semoga upaya yang sementara dilakukan oleh Bapak Bupati ada hasil untuk membicarakan hal tersebut bersama Menpan sendiri di Ibu Kota Jakarta, serta kalau kita tinjau kembali masih banyak tenaga-tenaga Honorer yang sudah lama mengabdi dan belum terangkat menjadi CPNS,'' tutup Wabup Matret Kokop.


Berita Terkait