BNN PB Tes Urin ASN dan Pelajar Mulai Awal Oktober

Oleh Redaksi

25 September 2018 07:01 658 VIew

''Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo. ''

Manokwari, arfaknews.com – Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Papua Barat, memastikan siap menggelar tes urin bagi sejumlah instansi vertikal pemerintahan, termasuk beberapa sekolah di Manokwari. Ini dipastikan melalui 18 Memorandum of understanding (MoU),bersama BNN Papua Barat. Pada tahun ini juga, BNN sudah menggelar tes urin berdasarkan 5 perjanjian kerja sama (MoU).

Sebelum menggelar tes urin ke luar, BNN Papua Barat sudah menggelar tes bagi 42 pegawai. Dari jumlah itu, semua pegawai dinyatakan negatif. Kepala BNN Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo, ingin memastikan seluruh personilnya bersih dari peredaran Narkotika.

“Jumlah pegawai ada 47 orang, tetapi lima diantaranya sedang cuti. Hasil pemeriksaan urin pegawai yang ada semuanya negatif. Kami ingin pastikan benar-benar bersih dan tidak terkontaminasi, sebelum menggelar tes urin di luar,” ujarnya kepada wartawan, Senin (24/9/2018).

Sejumlah instansi yang bakal digelar tes urin diantaranya Kantor Pajak, Kejaksaan Negeri Manokwari, Pengadilan Negeri Manokwari dan beberapa sekolah. Semua ini ternagkum dalam 10 perjanjian kerja sama (MoU).

“Koordinasi dengan pimpinan instansi yang bersangkutan sudah dilakukan. Tinggal pelaksanaan mulai dari bulan Oktober, November dan Desember,” terangnya.

Menurutnya, perjanjian kerja sama yang dilakukan BNN Papua Barat dengan sejumlah instansi vertikal, bertujuan meningkatkan sinergitas agar bersama-sama mengusung komitmen mencegah dan memberantas Narkotika di Papua Barat.

“Kami harapkerja sama ini berjalan dengan baik agar pelaksanaan tes urin nanti bisa terlaksana sesuai harapan,” tambah Brigjen Pol Drs. Untung Subagyo, sembari mengajak semua pihak untuk ikut mencegah dan memberantas peredaran Narkotika di Papua Barat.

 

Berita Terkait