Ustad Habsyi Siap Pompa Spirit Baru Kaum Muslim di Bintuni

Oleh Wawan

26 September 2018 17:10 1940 VIew

''Ustad Ahmad Al Habsyi, saat tiba di Kabupaten Teluk Bintuni, Rabu (26/9). Foto : Wawan (arfaknews.com)''

Bintuni, arfaknews.com – Rencana pagelaran Tabligh Akbar yang dicanangkan (Al Fatihah Kaffah Nusantara) di Kabupaten Bintuni, mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Kehadiran Ustad Ahmad Al Habsyi, diyakini akan meningkatkan mental spiritual umat Islam di Kabupaten Teluk Bintuni.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Dirmawan, mengajak semua kaum muslim di Bintuni, untuk menghadiri Tabligh Akbar tersebut.

“Mari, datang dan dengarkan langsung Tausiah-tausiah dan pengetahuan yang bernilai positif,” ujarnya, Rabu (26/9), usai menjemput Ustad Ahmad Al Habsyi.

Menurutnya, peningkatan kapasitas iman dan pengetahuan serta akhlak dalam Tabligh Akbar, akan sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari semua umat Islam di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Semoga Tabligh Akbar yang menghadikan Tokoh Umat Islam dari Jakarta ini, memberi spirit baru bagi semua masyarakat Teluk Bintuni, lebih khusus kaum remaja Masjid,” papar Dirmawan.

Dirinya menambahkan, perkembangan teknologi yang pesat saat ini menuntut peningkatan basis iman dan ketaqwaan kaum remaja, khususnya tidak meyimpang dari ajaran agama.

Senada, Andi Rosdiana, Ketua I Bidang Organisasi dan juga Pelaksana tugas (Plt) BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kabupaten Teluk Bintuni, menjelaskan saat ini terdapat 22 Majelis Taklim binaan, yang anggotanya berkisar 1.000 orang.

Sementara itu, tiga lokasi iyang disiapkan sebagai tempat pelaksanaan Tabligh Akbar, diantaranya Masjid Baitul Amin SP 4 Kampung Banjar Ausoy, Distrik Manimeri, Masjid Almunawarah Kota Bintuni dan Masjid Al Fatihah, Jalan Raya Tahiti. Tabligh Akbar ini mengambil tema ‘Satukan Niat Menuju Umat yang Kuat’.

Editor : Thias


Berita Terkait