PT. Pertamina Ajak Investor Tak Usah Ragu Buka SPBU di Daerah

Oleh Putra Aryanto

26 September 2018 07:01 158 VIew

''Workshop Media Maluku-Papua di Jogyakarta, membahas program dan capaian PT.Pertamina, termasuk Program Satuan Harga BBM.''

 

Manokwari, arfaknews.com – PT. Pertamina merupakan salah satu perusahan Negara dalam mengelola sumber daya alam gas serta minyak di Indonesia maupun luar negeri.

Akhir pekan lalu PT.Pertamina menggandeng 50 wartawan cetak dan elektronik, yang dikemas dalam Workshop Media Maluku-Papua di Jogyakarta. Dalam pertemuan itu, dibahas berbagai capaian serta target yang diusung Pertamina.

Manager Communication CSR PT.Pertamina Mor VIII, Eko Kristiawan, menyatakan PT.Pertamina mendukung Program Satuan Harga BBM di Provinsi Papua dan Papua Barat. Hanya saja, hal ini berlaku khusus bagi daerah yang sudah memiliki SPBU.

“Dengan adanya program ini, para investor atau pengusaha tak usaha ragu untuk membuka SPBU di daerah,” ujarnya.

Dijabarkan, kemitraan dengan media cetak maupun elektronik tetap berjalan baik, seiring berbagai perkembangan serta informasi capaian oleh PT.Pertamina. dari kemitraan ini, semua informasi terbaru dari PT.Pertamina bisa dikonsumsi publik melalui media massa.

“Contohnya Program BBM Satuan Harga ini, agar dapat diinformasikan ke masyarakat,” bebernya.

Disisi lain, PT.Pertamina juga mensosialisasikan penggunaan BBM yang baik bagi kendaraan bermotor. Ditegaskan, kualitas BBM jenis Pertalite dan Pertamax maupun Pertamax Turbo, lebih baik bagi kinerja mesin kendaraan.

“Kenapa demikian ?, karena Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo, lebih murni dalam rasio kompresi mesin sehingga pembakarannya sempurna. Ini membuat mesin bisa bertahan lebih lama,” bebernya sembari mengungkap BBM jenis Premium membutuhkan biaya perawatan lebih karena menghasilkan pembakaran yang belum sempurna.

 

 

Berita Terkait