Pegaf, Kabupaten Termuda yang Gelar Seleksi Sekda

Oleh Redaksi

26 September 2018 20:10 1799 VIew

''Seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak diikuti empat peserta.''

Pegaf, arfaknews.com – Pelaksanaan seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), menyertakan empat peserta. Seleksi ini menjadi salah satu sarana untuk menjaring pejabat pratama terbaik.

Uniknya, hingga saat ini Pegaf menjadi satu-satunya kabupaten termuda (pemekaran) yang menggelar seleksi jabatan Sekretaris Daerah.

“Sejak Tahun 2008 sampai saat ini, wilayah kerja saja yang beda, tetapi pekerjaan saya adalah assesment tes. Kabupaten dengan usia termuda yang melakukan kegiatan seperti ini adlaah Pegunungan Arfak, yang pertama kali,” jelas Ketua Tim Assesment, Kompol Ary Krisdiantoro, S. Psi. Sikolog, Rabu (26/9).

Menurut dia, semua peserta memiliki semangat untuk menduduki posisi Sekda. Namun beragam tes yang diberikan, termasuk miniatur dari pekerjaan Sekda diharapkan menjadi gambaran bagi peserta.

Diakuinya tak ada manusia yang sempurna sehingga hasil seleksi nanti akan disempurnakan oleh BupatiPegaf. Diharapkan, Sekda terpilih nantinya menjabarkan serta mendukung penuh program pembangunan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati kelak.

“Atas nama pimpinan Polda Papua Barat, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk melakukan assessment tes bagi calon pimpinan tinggi pratama pemerintah kabupaten Pegunungan Arfak,” pungkasnya.

Panitia Seleksi, Rizal Husain, yang merupakan Akademisi Unipa, membenarkan semangat tinggi keempat peserta tes seleksi Assesment.

“Nanti hasil dari seleksi ini yang masuk 3 (tiga) besar, 1orang dapat dipilih Bupati Pegaf untuk menduduki Jabatan Sekda Kabupaten Pegunungan Arfak,” paparnya.

Editor : Thias


Berita Terkait