Hermus Indou : Evaluasi Ziarah Keagamaan Dilaksanakan Oktober 2018

Oleh Redaksi Arfaknews

27 September 2018 10:10 2502 VIew

''Kepala Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Barat Hermus Indou''

Manokwari, arfaknews.com – Biro Mental Sipiritual dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Barat bakal menggelar evaluasi penyelenggaraan Program Ziarah Keagamaan yang telah dilaksanakan pada bulan Juni 2018 lalu. Program tersebut diikuti oleh 406 peserta dari lintas Agama di Provinsi Papua Barat.

Kepala Biro Mental Spritual dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Barat Hermus Indou, Kamis (26/9) mengatakan, evaluasi pelaksanaan ziarah kegamaan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang.

“Kita telah menyiapkan anggaran untuk mengevaluasi kegiatan ziarah keagamaan yang telah kami laksanakan pada bulan Juni 2018 lalu,” kata Hermus.

Ia mengutarakan, evaluasi tersebut untuk mengetahui evektifitas dan kualitas penyelenggaran ziarah keagamaan. Hasil evaluasi tersebut, nantinya dapat dijadikan tolok ukur penyelenggaraan ibadah ziarah keagamaan ditahun 2019 mendatang.

“Untuk menjamin evektifitas dan kualitas penyelenggaran ibadah ziarah keagamaan ditahun 2019, kami bersama Bappeda Provinsi Papua Barat sedang mempersiapkan Peraturan Gubernur Provinsi Papua Barat tentang mekanisme perekrutan peserta ibadah ziarah keagamaan. Jadi itu akan diatur secara tuntas,” pungkasnya.

Kegiatan ziarah keagamaan yang digelar Pemprov Papua Barat pada Juni 2018 lalu diikuti oleh 406 orang peserta, terdiri dari 196 orang peserta Umat Kristen Protestan, 75 orang peserta umat Kristen Khatolik, 30 orang peserta umat Islam, dan masing-masing 25 orang peserta umat Hindu dan Budha, serta pendamping dari Pemprov Papua Barat, Tim Medis dan Media sebanyak 55 orang.

Editor : M Rizaldy


Berita Terkait