BEI : Investor Pasar Saham Papua Barat Capai 48 Persen

Oleh Redaksi arfaknews

28 September 2018 07:01 248 VIew

''Foto : Istimewa''

Manokwari, arfaknews.com - Animo masyarakat terhadap bisnis saham di Provinsi Papua Barat terus meningkat, hingga Agustus 2018 tercatat sebanyak 1.097 orang.

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Papua Barat, Adevi Sabath, Kamis (27/9), mengatakan Jumlah investor saham di wilayah Provinsi Papua Barat mulai merata di seluruh daerah.

"Dulu hanya ada di Sorong dan Manokwari, sekarang di Fakfak sudah mulai ada. Kaimana, Sorong Selatan, Raja Ampat, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Tambrauw, dan Teluk Wondama juga sudah mulai ada," kata dia.

Adevi menyatakan, BEI terus berusaha agar masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Papua Barat bisa mengenal pasar saham dan menikmati kemudahan berinvestasi secara aman.

Sejak kantor BEI hadir di Papua Barat pada Januari hingga Agustus 2018 terjadi penambahan 48 persen investor baru. Hingga kini telah mencapai 1.097 orang yang berinvestasi di BEI, 20 persen diantaranya cukup aktif bertransaksi.

"Selain memacu jumlah investor tentu kita juga terus mendorong agar investor yang ada ini aktif bertransaksi," kata dia lagi.

Kegiatan sosialisasi terus dilakukan untuk menambah investor. BEI bersama Kantor Sekuritas Indopremier juga rutin melaksanakan sekolah pasar modal.

"Untuk bulan Oktober kita juga akan melaksanakan lomba stocklab khusus untuk mahasiswa. Di bulan Oktober juga ads event Investifal (Indonesia Investment Festival), ini kegiatan serentak se-Indonesia," pungkasnya.

Editor : Rizaldy

Berita Terkait