Blaktosang Cup, Ajang Kreativitas Menuju Perubahan Stigma Buruk Sanggeng

Oleh Redaksi

29 September 2018 07:01 189 VIew

''Pembukaan Liga Gawang Mini Blaktosang Cup V, Sabtu (29/9) di Jalan Serayu Sanggeng, Manokwari.''

Manokwari, arfaknews.com – Kompetisi Gawang Mini Blaktosang Cup V, resmi bergulir, Sabtu (29/9). Kegiatan menyambut HUT GKI ke 62 di Tanah Papua ini, dipusatkan di Kompleks Jalan Serayu Sanggeng, Manokwari, Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, saat membuka resmi Blaktosang Cup V, mengatakan olahraga merupakan sebuah kompetisi yang dituntut menjunjung tinggi sportivitas.

Selain itu, olahraga juga sebagai ajang perkumpulan dan keharmonisan, keakraban serta persatuan dan persaudaraan tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

“Olahraga menjadi sarana untuk menjaring bakat-bakat muda, sekaligus menjadi ajang menyalurkan kreativitas dan mengarahkan semangat jiwa muda untuk bangkitkan olahraga,” ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan, Niko Tike.

Gubernur berharap Liga Gawang Mini Blaktosang  menjadi ajang untuk menjauhkan jiwa muda dari Narkoba, termasuk menjadi kontribusi positif bagi generasi muda di Ibu Kota Papua Barat.

Ketua Panitia, Christofel Wanggai, menambahkan, Blaktosang Cup merupakan ajang tahunan tetap dalam rangka memeriahkan HUT GKI di Tanah Papua.

“Ini juga sekaligus membuktikan jika Sangeng tidak selalu identik dengan hal-hal negatif. Kami sebagai generasi muda Sanggeng, ingin menghilangkan stigma tersebut,” paparnya.

 Kompetisi Blaktosang Cup V secara resmi dimulai dengan tendangan perdana bola ke gawang oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan, Niko Tike, serta penyerahan piala bergilir dari pemenang tahun lalu, Camelat FC kepada panitia.

Sebanyak 169 tim akan berlaga dengan rincian, 118 tim kategori Putera Dewasa, 24 Tim Puteri dan 27 Tim Anak usia 12 Tahun kebawah.

Editor : Thias

Berita Terkait