Ketua DPD Perindo Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Bupati Manokwari

Oleh James Aisoki

01 October 2018 07:01 1153 VIew

''Ketua DPD Perindo Manokwari, Aloysius Siep, SE''

Manokwari, arfaknews.com – Berbagai masalah masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan Pemkab Manokwari. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi, termasuk kemacetan lalu lintas, sampah dan lain sebagainya.

Ketua DPD Perindo Manokwari, Aloysius Siep, SE, menilai masalah yang dihadapi Kabupaten Manokwari bukan semata-mata merupakan tanggung jawab Bupati, Demas P. Mandacan.

“Banyak kritik, baik dari kelompok atau individu terhadap Bupati yang seakan hanya berupaya memperburuk citra Pemkab Manokwari,” ujarnya, Senin (1/10) di Manokwari.

Menurutnya, kritikan yang disampaikan sebaiknya disertai pula dengan solusi. Selain itu, semua pihak diajak tak saling serang dan sebaiknya bahu-membahu membantu memberi solusi untuk memperbaiki berbagai kendala pembangunan di Manokwari.

“Kritik yang membangun itu penting agar menjadi masukan buat Pemda Manokwari sebagai bahan evaluasi. Bukan kritik untuk menjatuhkan Bupati yang adalah kepala daerah dan mandataris rakyat,” tegasnya.

Aloysius meminta dukungan semua pihak, baik individu, kelompok dan secara umum masyarakat Manokwari, agar mendukung penuh kebijakan Bupati Manokwari.

Disisi lain, dirinya memberi apresiasi kepada Bupati yang telah menyatakan penolakan tegas terhadap penempatan lulusan IPDN di Pemkab Manokwari, termasuk tes masuk IPDN dan menolak tes CPNS Online.

“Hal ini semata-mata dilakukan Bupati Manokwari untuk bisa mengakomodir SDM asli Papua,” pungkasnya.

Editor : Thias

Berita Terkait