Komunitas Bintuni Peduli Siapkan Nonbar Gempa-Tsunami Palu, Doa Bersama dan Galang Dana

Oleh Wawan

01 October 2018 16:10 1504 VIew

''Koordinator Komunitas Bintuni Peduli, Haiser Situmorang''

Bintuni, arfaknews.com – Bencana Gempa Bumi 7,4 SR disusul gelombang Tsunami yang menghantam Palu, Donggala serta beberapa daerah di Sulawesi Barat, kini menyita perhatian banyak pihak, termasuk dunia internasional.

Selain penanganan pasca gempa dan Tsunami yang dilakukan pemerintah, berbagai penggalangan dana juga dilakukan untuk membantu percepatan pemulihan. Salah satunya, rencana aksi penggalangan yang dilakukan di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Gabungan berbagai komunitas yang menamakan ‘Bintuni Peduli’, sesuai rencana akan menggelar penggalangan dana, termasuk doa bersama bagi korban gempa di Sulselbar.

“Bintuni Peduli terdiri dari gabungan beberapa komunitas, diantaranya RRI, Forum Jurnalis, Pramuka, PMI, PT.Subitu dan masyarakat,” ujar Koordinator Komunitas Bintuni Peduli, Haiser Situmorang kepada wartawan, Senin (1/10) di Bintuni.

Selain penggalangan dana di beberapa titik jalan, tim juga akan menggelar nonton bareng video gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

“Kami akan menyurat ke berbagai pimpinan agama di Bintuni, untuk rencana doa bersama. Semoga semua rencana berjalan lancar,” terangnya sembari berharap partisipasi semua masyarakat di kota Bintuni.

Editor : Thias


Berita Terkait