Peduli Gempa dan Tsunami Palu, AMI Kota Sorong Konser Galang Dana di Taman DEO

Oleh Hanafi Tianlean

01 October 2018 16:10 1464 VIew

''Konser Galang dana di Taman DEO oleh AMI Kota Sorong. Bantuan dana akan disalurkan kepada korban gempa Palu melalui AMI Jakarta''

Sorong, arfaknews.com – Anak Muda Indonesia (AMI) Kota Sorong, bergerak cepat membantu korban gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala serta beberapa daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Senin (1/10) sore, AMI Kota Sorong menggelar konser amal menggalang dana bagi korban gempa dan Tsunami. Kegiatan yang rencananya digelar hingga beberapa hari kedepan ini dipusatkan di Taman Deo, Jalan Basuki Rahmat KM 8 Kota Sorong.

Mereka silih berganti membawakan sejumlah tembang di sepanjang trotoar jalan dan berhasil menarik sejumlah pengguna jalan. Sejumlah warga pun turut peduli dan memberi sumbangan sukarela seadanya.

Jaiz Gazam, Penanggung jawab Aksi, mengaku hasil penggalangan dana ini akan disalurkan ke korban gempa melalui pengurus AMI pusat di Jakarta.

“Kami gelar konser jalanan ini beberapa hari kedepan. Setelah terkumpul, bantuan akan disalurkan ke korban bencana melalui pengurus AMI di Jakarta,” singkatnya.

Sebelumnya, gempa 7,4 SR disusul gelombang Tsunami di Palu dan Donggala serta beberapa daerah di Sulselbar, Jumat (28/9). Saat ini, proses evakuasi korban yang diduga masih tertimbun reruntuhan serta proses pemulihan masih dilakukan pemerintah dengan melibatkan berbagai pihak.

Editor : Thias


Berita Terkait