Manajer PLN Manokwari : Baiknya TV Kabel Punya Tiang Sendiri

Oleh James Aisoki

02 October 2018 07:01 1124 VIew

''Manejer PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Sulisiyo. Foto : Jam's/A'News''

Manokwari, arfaknews.com – Sesuai fungsi tiang listrik hanya digunakan untuk pemasangan arus listrik atau sambungan khusus milik PT.PLN. Namun, di beberapa daerah lain termasuk Manokwari, tiang listrik juga digunakan untuk layanan pelanggan TV Kabel.

Manejer PT. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Sulisiyo, mengaku tidak mengetahui sejak kapan tiang listrik digunakan juga untuk TV Kabel. Apakah ada perjanjian kerja sama atau dalam bentuk kesepakatan lain, karena dirinya belum terlalu lama bertugas di Manokwari.

“Tetapi mungkin lebih kepada demi pelayan publik. Kalau PT.Telkom miliki tiang sendiri, sementara kalau TV Kabel sebagian besar masih nebeng di tiang listrik PLN,” ujarnya, Senin (1/10) di ruang kerjanya.

Dirinya mengaku sudah menggelar pertemuan dengan pimpinan TV Kabel di Manokwari. Dan, mereka (TV Kabel) siap menyediakan aset (tiang) sendiri dalam waktu dekat.

“Karena itu kami beri kesempatan. Kami juga sudah kasih waktu agar pihak TV Kabel menyediakannya, biar masyarakat nantinya tidak terganggu,” terangnya.

Diterangkan Sulisiyo, ada perbedaan mana tiang listrik yang digunakan TV Kabel dan mana yang tidak. Khusus untuk tiang listrik yang digunakan TV Kabel, ditandai dengan cat di bagian atas tiang.

Menurutnya, penggunaan tiang listrik PLN oleh pihak TV Kabel, hanya semata-mata demi pelayanan publik, tanpa restribusi atau sewa-menyewa dan sebagainya.

“Kalau kita bersihkan, nanti masarakat atau pelanggan TV Kabel yang terkenda dampak. Kalau saya atau staf saya langganan, ya ditagih sesuai ketentuan,” paparnya.

Meski selama ini tidak menimbulkan masalah berarti, ia berharap pihak TV Kabel secepatnya memiliki tiang sendiri, agar tidak digabung dengan tiang milik PLN. Tujuannya, agar pelayanan publik, baik jaringan listrik maupun layanan TV Kabel, dapat berjalan dengan baik.

Editor : Thias 

Berita Terkait