KSR dan PMR Galang Dana, Posko Kodim Kirim Bantuan Kamis Besok

Oleh Putra Aryanto

02 October 2018 13:10 1550 VIew

''Galang Dana bagi korban Gempa dan Tsunami Palu di Lampu Merah Makalew, Manokwari, Papua Barat, Selasa (2/10). Foto : Putra/A'News''

Manokwari, arfaknews.com  - Aksi galang dana untuk korban gempa dan Tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, kembali berlangsung di Manokwari, Papua Barat. Aksi ini digelar di tiga titik trafic light (lampu merah), Selasa (2/10).

Sedikitnya, 24 relawan KSR dan PMR dari PMI Manokwari, disebar untuk menggalang dana. Hasil ini nantinya akan dikirim ke PMI pusat dan diteruskan ke Palu dan Donggala serta beberapa daerah damapak bencana gempa dan Tsunami.

“Kami inisiatif menggelar aksi galang dana atas dasar kemanusiaan untuk koban gempa di Palu,” singkat Abdi, anggota PMR.

Selain mengglang dana di jalan, PMI Manokwari juga menerima bantuan barang seperti makanan cepat saji (Mie Instan), beras serta pakaian layak pakai. Bantuan dalam bentuk barang ini akan diserahkan ke Posko Bantuan Kemanusiaan di Kodim 1703 Manokwari.

“Bantuan rencana akan diberangkatkan Kamis besok dengan menggunakan kapal laut yang langsung menuju ke Palu,” bebernya sembari menambahkan hasil galang dana akan ditransfer langsung ke rekening PMI di Jakarta.

Aksi kemanusiaan juga digelar Masjid Al- Taqwa di Kompleks Kampung Makasar, Distrik Manokwari Barat. sejumlah bantuan berupa makanan cepat saji, pakaian dan beras, telah dikumpulkan warga setempat untuk korban gempa Palu.

“Allhamdulilah, bantuan warga masih terus mengalir. Ada juga bantuan dana yang dikumpulkan warga secara suka rela,” beber Ramli, penguruS Masjid Al- Taqwa.

Sama dengan sebelumnya, bantuan berupa barang nantinya digabung di Posko Kodim 1703 Manokwari, sebelum dikirim dengan kapal laut.

Editor : Thias


Berita Terkait