Ke DPRD, FP3 Rakyat Bintuni ‘Curhat’ Hampera

Oleh Wawan

02 October 2018 22:10 2813 VIew

''Demo Forum Peduli Pembangunan Prorakyat (FP3 Rakyat) di Kantor DPRD Teluk Bintuni. Foto : Wawan/A'News''

Bintuni, arfaknews.com - Forum Peduli Pembangunan Prorakyat (FP3 Rakyat) Kabupaten Teluk Bintuni, menggelar demo damai di kantor DPRD, Kampung Weisiri KM 5 Distrik Bintuni, Selasa (2/10).

Ratusan massa FP3 Rakyat merupakan gabungan dari masyarakat adat 7 Suku dan masyarakat Nusantara. Massa awalnya kumpul di Kampung Lama, kemudian bergerak menuju kantor DPRD dengan menggunakan kendaraan. Mereka mempertanyakan lesunya perekonomian di Bintuni dalam beberapa bulan terakhir.

Ketua FP3 Rakyat Bintuni, Yohanis Manibuy, menjelaskan aksi tersebut merupkan bentuk Himbauan Amanat Penderitan Rakyat (Hampera). Menurutnya, DPRD tidak boleh membiarkan kondisi perekonomian Bintuni seperti saat ini, yang seakan tidak bergairah.

“Kami inginkan kesejahteraan dan kemakmuran. Jangan biarkan kondisi roda ekonomi lesu seperti sekarang. Kami harap aspirasi ini sekaligus mengajak para anggota dewan yang terhormat ikut memberi solusi,” ujarnya.

Wakil Ketua II, Dan Topan Sarungallo, didampingi Wakil Ketua Komisi C Bidang Keuangan, Erwin Beddu Nawawi serta Anggota DPRD lainya, menerima aspirasi tersebut.

Aksi ini berjalan aman dan lancar, dibawah pengawalan ketat personil Polres Bintuni . Usai menyampaikan aksi, ratusan massa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke rumah masing-masing.

 

Editor : Thias


Berita Terkait