Demi Kemanusiaan, Ratusan Pelajar SMP Negeri 1 Kota Sorong Rela Sisihkan Uang Jajan

Oleh Hanafi Tianlean

02 October 2018 22:10 1946 VIew

''Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu yang dilakukan Pelajar SMP Negeri 1 Kota Sorong, Selasa (2/10). Foto : Hanafi/A'News''

Kota Sorong, arfaknews.com - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama Negri 1 Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (2/10), menumpulkan donasi sumbangan suka rela bagi korban gempa dan Tsunami Palu-Donggala.

Ratusan pelajar yang sekolahnya berada di Kampung Baru Kota Sorong ini, sejak pagi dikumpulkan para guru di lapangan sekolah. Bersama para gurunya, mereka menggalang dana secara suka rela.

Menurut beberapa pelajar, mereka rela menyisihkan ‘sedikit’ uang jajan untuk membantu para korban yang terkena dampak gempa dan Tsunami. Meski hanya terkumpul seadanya, namun aksi ini lebih mengedepankan nilai kemanusian tanpa melihat serta membedakan suku, ras apalagi agama.

Selain pelajar, berbagai aksi galang dana juga digelar oleh mahasiswa, berbagai komunitas, termasuk warga di Kota Sorong. semua sumbangan ini nantinya akan dikirim ke korban yang membutuhkan bantuan akibat dampak gempa dan Tsunami Palu.

Seperti diketahui, Gempa 7,7 SR disusul Tsunami menghantam Palu, Donggala, Sigi dan beberapa daerah di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Selain menelan banyak korban jiwa, banyak pula bangunan yang rusak bahkan tak tersisa akibat bencana alam tersebut.

 

Editor : Thias  

 


Berita Terkait