Sulawesi Tengah Berduka, Warga Luwu Galang Dana Di Jalan

Oleh redaksi

02 October 2018 07:01 512 VIew

''Penggalangan dana di perempatan lampu merah Jendral Sudirman ''

Manokwari arfaknews – sejumlah  warga luwu, tergabung dalam Kerukunan Pemuda Luwu (IPL) melakukan aksi penggalangan dana diperempatan jalan, guna membantu meringankan beban derita dialami warga sulawesi tengah, akibat bencana alam gempa dan tsunami .

Mengingat korban bencana alam gempa dan tsunami terjadi di Sulawesiu Tengah meliputi , Donggala -palu dan sigi, sebagian merupakan warga Luwu  merantau di sana, sehingga warga luwu di Manokwari, Papua Barat, melakukan aksi penggalangan dana di jalan.

Penggalangan dana dijalan,  mereka hanya menggunakan peralatan seadanya, berupa karton  serta membentangkan spanduk mengambarkan situasi  gempa menerjang sulwesi tengah  yang porak poranda di terjang gempa dan tsunami.

Ketua Kerukunan Pemuda Luwu, ismail mengatakan  dana yang terkumpul nantinya akan diberikan secara langsung ke paguyuban Kerukunan Keluarga Luwu yang ada di kota Palu.

Sementara aksi penggalangan dana ini pun mendapat simpati dari pengguna jalan, dimana sejumlah pengguna jalan memberikan dana seadanya, berharap mereka turut prihatin terhadap apa yang dialami para pengunsi korban gempa dan tsunami di sana.

Aksi penggalangan dana dilakukan di dua tempat yakni perempatan jalan  Trikora Wosi dan perempatan jalan Jendral Sudirman.

Dalam aksi yang berlangsung selama tiga jam, dana yang sudah di kumpulkan  berjumlah Rp 14.880.000, dimana aksi penggalang dana ini akan terus dilakukan hingga  5 oktober,  lantaran batas waktu mereka menyalurkan bantuan berupa dana ke para pengungsi di sana.

 

editor : takdir

Berita Terkait