Sulawesi Tengah Diguncang Gempa Dan Tsunami, Kodim 1703 Manokwari Buka Posko Bantuan

Oleh redaksi

03 October 2018 07:01 441 VIew

''Dandim 1703 Manokwari menerima bantuan bencana dari warga''

Manokwari arfaknews - Kodim 1703 Manokwari membuka posko bantuan bencana untuk warga terkena musibah gempa dan tsunami di sulawesi tengah, berlangsung di Makodim 1703 Manokwari, di jalan Brawaijaya, Manokwari.

Warga pun berbondong – bondong mendatangi posko bantuan bencana alam gempa dan tsunami, setelah warga hanya meperoleh informasi ini adanya posko bantuan di Makodim 1703 Manokwari melalui media social.

Adapun bentuk bantuan di berikan warga, berupa pakaian layak pakai dan sembako,  serta obat obatan yang sangat dibutuhkan warga di pengunsian.

Sementara pembukaan posko dilakukan pagi - sore hari , lalu satu persatu donator lalu membawa pakaian dan sembako untuk di sumbangkan.

bantuan pakaian layak pakai dan sembako serta obat obatan ini,
nantinya akan di kirim melalui kapal Pelni, akan bertolak
langsung dari Manokwari menuju ke Pelabuhan Pantoloan, Sulawesi Tengah.

Sejumlah warga pun ada yang hendak menyumbang dana, namun  pihak posko bantuan menolak lantaran kalo bernbentuk uang, dikhawatirkan basntuan itu bakal raib, namun y6ang sangat di butuhkan bat obtana dan bahan makanan, makanan dan obat obatan di perlukan warga yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami saat itu.

Dandim 1703 Manokwari, Letkol Inf Hendriek Paulus Mote, ketika ditemui Senin (1/10) mengatakan posko bantuan bencana alam gempa dan tsunami di buka atas inisiatif anggota kodim 1703  bersama masyarakat sekitar guna menyalurkan bantuannya ke posko bantuan bencana Makodim 1703 Manokwari.

Posko bantuan ini terus dibuka sampai batas yang tidak di tentukan lantaran animo masyarakat cukup tinggi dalam  menyalurkan bantuan, guna membantu warga yang terkena musibah gempa dan tsunami.

Kodim 1703 Manokwari pun bersedia menurunkan personil jika di perlukan untuk membantu penanganan tanggap darurat bencana melanda Sulawesi Tengah, tegas Hendriek.

 

editor : takdir

Berita Terkait