KONI Papua Barat Bidik AtlIt Dayung Menuju PON Papua Tahun 2020

Oleh Charles Maniani

03 October 2018 07:01 318 VIew

''Para Juara Lomba Dayung Tradisional Dalam Rangka HUT GBGP ke 62 di Pasir Putih, Rabu (3/10). Charles Maniani | arfaknews.com ''

Manokwari, arfaknews.com –  Pelaksanaan PON XX Tahun 2020 kian dekat. Berbagai cabang olahraga tengah mempersiapkan dan penjaringan atlet menuju ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Septer Dimara, mengatakan persiapan atlet terus dilakukan menuju PON XX di Jayapura. Salah satunya, cabang olahraga Dayung.

“Kami akan mengambil juara 1,2 dan 3 dari Lomba Dayung Tradisional yang digelar di Manokwari, untuk masuk dalam TC PON Papua Barat,” ujarnya saat menghadiri Lomba Dayung Tradisional di Pasir Putih, Rabu (3/10).

Menurutnya, para atlIt yang akan dibina dalam Training Centre (TC), akan disiapkan menuju PON. Sebelumnya, mereka akan diikutkan dalam sejumlah kejuaraan, guna mengasah kemampuan dan menambah pengalaman.

Ia berharap para atlIt yang akan dibina nantinya tetap berlatih keras agar dapat mengahsilkan prestasi terbaik dan membawa nama haru Papua Barat di PON dan kejuaraan yang lain.

Lomba Dayung Tradisional digelar dalam rangka menyambut HUT Gereja Bethel Gereja Pentakosta (GBGP) ke 62. Ketua Panitia HUT GBPG, Pdt. Yoas Herman Aronggear, mengungkap kegiatan ini bertujuan mendorong dan mengangkat olahraga tradisional dayung.

“Kami harap kegiatan seperti ini lebih meningkat di tahun-tahun mendatang. Apa kami lakukan tentu masih terbatas, sehingga harapan dan dukungan dari pemerintah daerah tentu ada,” papar Herman.

Ditambahkan, perlombaan seperti ini akan mengasah kemampuan atlet dayung, sekaligus memberi pengalaman bertanding untuk menghadapi iven-iven mendatang.

Editor : Thias

Berita Terkait