Galang Dana Untuk Palu, IPTM Sambangi Café dan Lampu Merah

Oleh Putra Aryanto

03 October 2018 20:10 2490 VIew

''Aksi Galang Dana Oleh IPTM di Salah Satu Perempatan Lampu Merah Manokwari, Papua Barat. Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Puluhan pemuda Ikatan Pemuda Toraja Manokwari ( IPTM ), sejak Selasa (2/10) hingga Rabu (3/10), turun ke jalan menggalang dana bagi korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Sesuai rencana, aksi yang sama masih akan berlangsung hingga Kamis (4/10).

Tak hanya menggelar aksi di jalan, IPTM sebelumnya menggalang dana di sebuah café yang ada di Manokwari. Ketua IPTM Yosi Liling, mengaku aksi spontanitas ini dilakukan untuk ikut menyumbang bagi korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi serta beberapa daerah lainnya di Sulteng.

“Sudah dua hari kami galang dana. Selain itu juga ada bantuan sembako, pakaian layak pakai dan obat-obatan,” akunya kepada arfaknews.com.

Menurutnya, hasil penggalangan dana nantinya diserahkan kepada IKT Manokwari dan Papua Barat. selanjutnya, akan dikirim ke derah bencana.

Sebagai bentuk solidaritas, aksi ini dilakukan dengan mengenakan baju hitam sebagai tanda duka cita bagi korban bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng, Jumat pekan lalu.

Sejauh ini, dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tercatat korban meninggal akibat Gempa dan Tsunami hingga Selasa pukul 13.00 WIB mencapai 1.234 orang.

Editor : Thias


Berita Terkait