Sah, Mendagri Dinobatkan jadi Keluarga Suku Besar Maybrat

Oleh Hanafi Tianlean

03 October 2018 21:10 3092 VIew

''Menteri Dalam Negri, Tjahyo Kumolo, Dikukuhkan Menjadi Anggota Keluarga Besar Suku Maybrat. Hanafi Tianlean | arfaknews.com''

Maybrat, arfaknews.com – Gaung adat Perdamaian serta pencanangan aktivitas pemerintahan ibu kota Maybrat di Kmurkek, Rabu (3/10), berlangsung meriah, aman dan tertib.

Ditengah acara, Menteri Dalam Negri, Tjahyo Kumolo, dikuhkukan menjadi anggota keluarga Suku Besar Maybrat, oleh Bupati Maybrat, Bernad Sagrim. Pengalungan kain adat sdan pemakaian topi adat, meresmikan pengukuhan tersebut. Sebelumnya, digelar pula serangkaian acara adat oleh muda-mudi.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat Maybrat juga menghibahkan tanah adat 5 KM kepada pemerintah kabupaten Maybrat. Ini dilakukan demi menunjang pembangunan di daerah tersebut.

“Terima kasih untuk penobatan ini. Saya janji akan kembali ke Maybrat jika diberi waktu dan umur yang panjang oleh Yang Kuasa,” singkat Mendagri.

Mendagri Tjahyo Kumolo sendiri berada di Kabupaten Maybrat, Papua Barat, dalam rangka penetapan Kmurkek sebagai ibu kota kabupaten. Sebelumnya, tarik-ulur ibu kota sempat membuat resah masyarakat setempat. Namun kini pembangunan bisa kembali berjalan dan diharapkan Maybrat mampu mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota lain di Papua Barat.

Editor : Thias


Berita Terkait