Peringati Jubelium 70 Tahun, Jemaat GPdi Diminta Tak Lupakan Pionir Pantekosta di Tanah Papua

Oleh Redaksi

03 October 2018 23:10 1528 VIew

''Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MS.i, Saat Perayaan HUT ke 70 GPdI di GOR Pancasila Kota Sorong, Rabu (3/10). ''

Kota Sorong, arfaknews.com – Perayaan HUT ke 70 GPdI ke 70, dipustkan di GOR Pancsila Kota Sorong. Ratusan jemaat dan para hamba Tuhan GPdI, memenuhi gedung GOR, termasuk pula sejumlah tamu dan undangan dalam perayaan yang meriah.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MS.i, mengatakan jasa Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) merupakan gereja karismatik tertua di Tanah Papua.

“GPdI juga diakui turut memberi kontribusi positif bagi kemajuan peradaban orang Papua di Tanah Papua,” ujar Wakil gubernur papua barat Mohammad Lakotani, SH, M.Si, saat HUT ke 70 GPdI di GOR Pancasila, Kota Sorong, Rabu (3/10).

Menurutnya, semua jemaat GPdI wajib bersyukur kepada Tuhan atas bertambahnya usia setahun. Dan tak lupa berterimakasih kepada Pionir GPdI di Tanah Papua, Pendeta Yonatan Itaar, beserta seluruh hamba Tuhan yang tetap setia mengorbankan api Pentakosta di Tanah Papua.

“Dihari bahagia ini, saya mengajak seluruh umat Kristen di Kota Sorong dan sekitarnya, bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban antar umat beragama, agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif,” ajak Wagub.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Umum Majelis Pusat GPdI, Pdt. Dr.Jhony Weol,M.Th, MM, M.Div, Ketua Majelis Daerah Sulsel GPdI, Ketua Majelis Daerah Papua Barat GPdI dan 14 Ketua Wilayah.

Perayaan juga ditandai dengan meniup lilin dan pemotongan kue secara simbolis oleh Wakil Gubernur,  Ketua Umum Majelis Pusat GPdI dan Ketua Majelis Daerah Papua Barat GPdI. Di akhir perayaan, juga digelar sumbangan kasih bagi korban bencana Gempa Bumi di Sulawesi Tengah.

Editor : Thias


Berita Terkait