Papua Barat Puncaki Daftar Daerah Rawan Pilpres 2019

Oleh Redaksi

04 October 2018 00:08 2630 VIew

''Pertemuan Mendagri Tjahyo Kumolo Bersama Para Kepala Daerah se-Papua Barat di Kota Sorong, Rabu (3/10). ''

Sorong Kota, arfaknews.com – Badan Pengawas Pemilu RI, telah mengeluarkan hasil survei daerah dengan ketegori rawan pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Salah satu wilayah yang masuk adalah Provinsi Papua Barat.

Provinsi Papua Barat, masuk dalam daftar teratas potensi pelanggaran Pemilu 2019 bersama Maluku Utara, Aceh dan Sulawesi Tenggara. Selain 15 Provinsi, terdapat pula dua kota yang masuk dalam kategori ini.

Ditjen Politik dan PUM, Mayjen TNI Soedarmo, mengatakan hasil tersebut tidak bersifat tetap dan bisa berubah sesuai kondisi daerah masing-masing.

“Hasil survei itu bisa saja berubah tergantung komitmen kepala daerah yang menjadikan survei ini sebagai acuan untuk lebih baik,” ujarnya saat bertatap muka dengan bupati/wali kota se-Papua Barat di Kota Sorong, Rabu (3/10).

Menurutnya, indeks kerawanan pelaksanaan Pemilu 2019 lebih dalam arti tindak kecurangan yang terjadi saat pelaksanaan Pemilu. Namun, diharapkan hal itu tidak terjadi dengan komitmen kuat dari penyelenggara, pemerintah dan masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan, semoga pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 nanti berjalan aman sesuai harapan,” terangnya.

Editor : Thias


Berita Terkait